Breaking News:

Jelang Pilkada 9 Desember

Gubernur Sumsel Herman Deru Sampaikan Dua Arahan Di Masa Tenang Pilkada

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sumatera Selatan (Sumsel) tinggal menghitung hari.Kini sudah memasuki masa tenang Pilkada 2020.

Ist
Foto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru (ist). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sumatera Selatan (Sumsel) tinggal menghitung hari.

Kini sudah memasuki masa tenang Pilkada 2020.

Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan, ayo sama-sama tenang di masa tenang Pilkada 2020 ini. Ia pun menyampaikan dua arahan di masa tenang ini.

"Ada dua arahan saya sampaikan di masa tenang ini, pertama untuk seluruh kandidat dan yang kedua untuk masyarakat," kata Herman Deru, Minggu (6/12/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, arahan pertama  kepada seluruh kandidat, jadikan masa tenang ini masa yang memang tenang. Jangan dibuat tidak tenang. 

Gubenur Sumsel Herman Deru meraih Kompas Gramedia Award dengan kategori Inovatif Dalam Pembangunan Infratsruktur dan Lumbung Pertanian Sumatera Selatan
Gubenur Sumsel Herman Deru meraih Kompas Gramedia Award dengan kategori Inovatif Dalam Pembangunan Infratsruktur dan Lumbung Pertanian Sumatera Selatan (Facebook Tribun Sumsel)

Karena lebih dari 50 persen ketenangan itu berada pada kandidat itu sendiri.

Jadi jika ingin ini kondusif maka tentu para kandidat dan kontestan harus menjaga ini. Termasuk juga menjaga tim suksesnya untuk tidak berbuat diluar aturan.

Kemudian yang kedua pada masyarakat, di masa tenang inilah masyarakat dapat merenungkan siapa yang akan dipilih, untuk pemimpin daerahnya masing-masing untuk lima tahun kedepan.

"Maka saya selalu mengingatkan, untuk tidak salah pilih. Salah pilih benih padi saja kita akan menyesal dalam satu kali masa panen, maka kalau salah memilih kepala daerah akan menyesal lima tahun. Karena lima tahun mendatang baru kita akan mengadakan pemilihan lagi. Ayok kita sama-sama tenang," pesan Herman Deru.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved