Breaking News:

Paslon Syarif-Surian Akan Bangun Pabrik Aspal Karet di Muratara Seperti Muba, Harga Karet Bisa Naik

Saya baru saja pulang dari Muba, melihat pabrik aspal karet di sana, saya berfikir pabrik seperti itu juga bisa dibangun di daerah kita.

TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Calon Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Surian Sofyan (tengah) berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin melihat pabrik pengolahan aspal dari bahan karet. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat dan Surian Sofyan berjanji akan membangun pabrik pengolahan aspal dari bahan karet.

Calon Wakil Bupati Muratara, Surian Sofyan mengatakan pabrik aspal karet yang akan dibangun di Muratara berbasis Lateks Pravulkanisasi seperti yang ada di Musi Banyuasin (Muba).

"Saya baru saja pulang dari Muba, melihat pabrik aspal karet di sana, saya berfikir pabrik seperti itu juga bisa dibangun di daerah kita," kata Surian, Kamis (3/12/2020).

Menurut Surian, pabrik aspal karet yang sudah berdiri di Muba tersebut bukan tidak mungkin juga dibangun di Kabupaten Muratara.

Sebab kata Surian, pembangunan pabrik aspal karet merupakan langkah konkret dalam menjawab kesulitan petani yang selama ini mengeluhkan harga karet.

"Ini salah satu program kerja yang nantinya akan kita realisasikan, ini trobosan baru untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet dan pemanfaatan lahan tidur," kata Surian.

Ia mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Muratara untuk memilih pasangan Syarif-Surian tanggal 9 Desember nanti.

"Saya bersama Pak Syarif akan membangun pabrik aspal karet di Muratara bila kami terpilih," janji pasangan calon nomor urut 03 itu.

Surian mengatakan bila Kabupaten Muratara sudah ada pabrik aspal karet sendiri maka diyakini harga karet akan naik seperti di Muba saat ini.

Dikatakan Surian, petani karet di Muba bisa sejahtera karena harga karet mencapai Rp 10 ribu per kilogram bahkan lebih.

"Insyaallah kalau kami menang, kemudian pabrik itu dibangun, harga karet nantinya bisa stabil, bahkan bisa naik, maka para petani karet akan sejahtera," katanya.

Calon Bupati Muratara Syarif Hidayat menambahkan jika diberi amanah kembali memimpin Muratara, ia akan memenuhi janjinya membangun pabrik aspal karet tersebut.

"Insyaallah jika kami menang di Pilkada 2020 ini, kami akan membuktikan apa yang sudah kami janjikan pada masyarakat."

"Kami bukan pengumbar janji, tapi kami akan memberi bukti, dengan adanya pabrik aspal karet para petani bisa sejahtera," ujarnya.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved