Breaking News:

Klaim 3000 Ha Lahan Terlantar Disulap jadi Produktif, Program Petahana Syarif Hidayat Terbukti

Calon petahana Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat mengkalim program pemanfaatan lahan terlantar yang digagasnya sudah terbukti.

ISTIMEWA
Calon petahana Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat disampaikan istrinya Lia Mustika Syarif berpose di salah satu persawahan yang dulunya lahan terlantar. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Calon petahana Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat mengkalim program pemanfaatan lahan terlantar yang digagasnya sudah terbukti.

"Selama saya memimpin di periode pertama, sudah ribuan hektare lahan terlantar kita jadikan lahan produktif," kata Syarif Hidayat, Sabtu (28/11/2020).

Menurut dia, keberhasilan dari program pemanfaatan lahan terlantar tersebut akan dilanjutkan pada periode keduanya bila terpilih kembali di Pilkada 2020 ini.

"Program ini akan terus kita lanjutkan, saya sudah memberi bukti, bukan baru mau berjanji," kata calon nomor urut 03 itu.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman melalui Kabid Sapras, Ade Meri mengungkapkan sudah 3.000 lahan terlantar dijadikan lahan produktif.

"Sejak 2016 sampai 2019 tergarap 2.300 hektare, tahun 2020 ini 700 hektare, jadi semuanya sudah 3.000 hektare," kata Ade Meri.

Ia menyebutkan, masih ada sekitar 7.000 hektare lagi lahan potensial di wilayah Kabupaten Muratara yang belum tergarap maksimal.

Lahan dimaksud banyak ditinggali masyarakat karena dianggap tidak ekonomis.

Mengingat mayoritas lahan pertanian di Muratara adalah lahan marginal berupa sawah lebak.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved