Breaking News:

DLHP Sumsel Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Menanam Pohon 2020 di Bendungan Perjaya

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup

ISTIMEWA
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan pidato saat acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia berbarengan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2020 pada 28 November 2020. Acara dipusatkan di Halaman Bendungan Perjaya OKU Timur dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia.. 

- Beri Penghargaan dan Luncurkan Aplikasi Lingkungan

TRIBUNSUMSEL.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia berbarengan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2020 pada 28 November 2020. Acara dipusatkan di Halaman Bendungan Perjaya OKU Timur dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia.

Hadir pula dalam acara yang berlangsung meriah ini, Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Forkominda Kabupaten OKU Timur, Bupati dan Walikota Se-Sumsel serta para kepala organisasi perangkat dinas dan TGUPP Provinsi Sumsel.

Berbagai kegiatan digelar mulai dari seremonial penghargaan sampai peluncuran aplikasi yang merupakan terobosan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumsel.

Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan komitmen pelaku usaha/pembangunan terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan UU No.32 Tahun 2020 tentang Perlindungan dan Pengelolaan LH. Selain itu juga meningkatkan partisipasi masyarkat dengan mengelola lingkungan hidup dengan melibatkan semua unsur. Juga sebagai media pembelajaran lingkungan hidup bagi masyarakat dan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA seingga diharapkan lingkungan hidup dapat terjaga sampai generasi yang akan datang.

Tema hari Lingkungan Hidup Tahun ini "Saatnya Untuk Alam."

Ini merupakan Upaya menyuarakan program lingkungan hidup Sumatera Selatan dan pengarusutamaan pembangunan masa depan rendah karbon, mengacu pada visi “ Sumsel Maju Untuk Semua “ dengan pembangunan daerah yang berwawasan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, memerlukan upaya sinergis untuk terciptanya dinamika sosial masyarakat dengan perilaku
pro - lingkungan, guna menekan laju kerusakan lingkungan.

Langkah tersebut menjadi penting untuk dikemukakan, mengingat Provinsi Sumatera Selatan merupakan wilayah yang memiliki kekayaan keanekaragaman hayati yang penting untuk dilindungi dan dilestarikan sebagai modal dasar dalam rangka mendukung visi “Sumsel Maju Untuk Semua."

Pada puncak acara ini ini diberikan Penghargaan antara lain :

1. Tropi untuk Informasi Kinerja Pengelolaan LH (IKPLHD) terbaik kepada 6 (enam) Bupati/ Walikota

Halaman
123
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved