Breaking News:

Spirit Bisnis

Astra Graphia Ajak UMKM Naik Kelas di Masa Pandemi Memanfaatkan Teknologi Gigital Printing

kelas asik Sumsel Babel ini akan dilaksanakan dua hari dengan target mengedukasi 70 pelaku UMKM kuliner

Tribun Sumsel/ Hartati
Astragraphia akan bekerjasama dengan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post pada pelaksanaan kelas asik Sumsel Babel yang akan mengedukasi UMKM mengenai pentingnya mengemas produk yang baik agar meningkatkan nilai jual dan usahanya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Astragraphia bakal mengelar kelas Astragraphia untuk industri kreatif (kelas Asik) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung 9-10 Desember 2020.

Head of Corporate Communications Astra Graphia Melinda Pudjo mengatakan, kelas Asik ini merupakan bagian dari CSR perusahaan yang diberikan Astragraphia kepada pelaku usaha di tanah air di tengah kondisi pandemi covid-19.

"Semangat CSR Astragraphia ini sudah kita lakukan sejak Mei lalu dan terus kita lakukan hingga kini agar semakin banyak UMKM naik kelas," ujarnya disela diskusi Virtual, Rabu (25/11/2020).

Melinda mengatakan, kelas asik Sumsel Babel ini akan dilaksanakan dua hari dengan target mengedukasi 70 pelaku UMKM kuliner.

Output yang ingin dihasilkan, UMKM ini bisa memanfaatkan teknologi digital printing membuat kemasan yang menarik dan bisa meningkatkan nilai jual produknya.

Akan ada dua narasumber internal dari Astragraphia yang nantinya akan menjadi pembicara yakni Taufik yang akan menjelaskan teknologi digital printing yang bisa dimanfaatkan UMKM membuat hasil pengemasan produk menarik dan praktis.

Narasumber internal dari Astragraphia lainnya yakni Aditomo, Bisnis Aplikasinya Designer Astragraphia yang akan menjelaskan mengenai aplikasi relatif yang bisa dimanfatakan oleh pelaku usaha untuk mendesain label produk mereka sehingga pilihan stiker atau kabel kemasan akan jauh lebih menarik.

Selain dua narasumber internal Astragraphia, juga akan dihadirkan dua narasumber eksternal yakni Vice Presiden IMA Chapter Palembang Bidang UMKM, Dr Sri Rahayu yang akan menjelaskan pentingnya pengemasan produk terhadap minat beli konsumen.

Selain itu akan ada pula praktisi fashion asal Bali, Dwi Iskandar Owner Dwiko Studio yang kan menjelaskan bagaimana cara mengemas produk menggunakan bahan ramah lingkungan sehingga tetap menarik namun juga peduli dengan lingkungan sekitar.

Kelas asik Sumsel Babel akan digelar paralel dua hari berturut-turut dengan durasi waktu 3 jam setiap kali pertemuan. Sengaja dipilih waktu paralel agar pelaku UMKM tidak bosan dengan materi yang diberikan dan hasilnya benar-benar bermanfaat.

"Komitmen mengemas produk ramah lingkungan ini juga sejalan dengan kepedulian Astragraphia pada lingkungan dengan garakan bebas plastik yang sudah dijalankan oleh semua karyawan Astragraphia di seluruh tanah air dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai agar ramah lingkungan," tutup Melinda.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved