Breaking News:

Mengedepankan Prinsip Keterbukaan Informasi, IPC Palembang MoU dengan KIP Sumsel dan PWI

MoU itu tentang kebijakan pelayanan informasi, data dan dokumen perusahaan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang

IPC Palembang
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/ IPC Cabang Palembang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama memorandum of understanding dengan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG–PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/ IPC Cabang Palembang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama memorandum of understanding dengan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dan Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Selatan.

MoU itu tentang kebijakan pelayanan informasi, data dan dokumen perusahaan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang di Hotel Alts Palembang.

Penandatanganan naskah MoU oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Firdaus Komar dan Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Selatan, Bapak A Kori Kunci.

“Kerjasama ini merupakan langkah IPC Cabang Palembang untuk mengedepankan prinsip keterbukaan informasi dalam hal pengumpulan dan transfer data mengenai pengelolaan informasi dan data di lingkungan perusahaan” ujar General Manager IPC Cabang Palembang.

Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Selatan, A Kori Kunci memberikan apresiasi kepada IPC Cabang Palembang karena merupakan salah satu badan publik yang telah melaksanakan layanan keterbukaan informasi.

IPC Palembang telah melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dengan adanya keterbukaan informasi publik yang dapat dipercaya oleh masyarakat maka akan memperkuat badan publik itu sendiri.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, dalam sambutannya menyampaikan tujuan kesepakatan bersama ini adalah bersinergi dengan para wartawan dan mensupport media di Sumatera Selatan sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan.

Dalam kegiatan tersebut IPC Cabang Palembang juga mendapatkan Penghargaan dari Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Selatan “Atas Inisiatif Terhadap Informasi Publik” dan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan “Atas Kolaborasi dan Sinergi antara BUMN dengan Media di Sumatera Selatan”. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved