Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Batik Air Tambah Jadwal Penebangan Rute Lubuklinggau-Jakarta Menjadi Dua Kali Sepekan

Bertambahnya jadwal penerbangan Jakarta Lubuklinggau ada sisi positif dan negatifnya, positinya penumpang banyak alternatif pilihan

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Batik Air menambah jadwal penerbangan menjadi dua kali dalam sepekan untuk rute Lubuklinggau-Jakarta. 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU-Batik Air menambah jadwal penerbangan menjadi dua kali dalam sepekan untuk rute Lubuklinggau-Jakarta.

Kepala UPBU Bandara Silampari, Mega Hardiansyah, melalui Kasubsi Teknik, Tri Pono Basuki, membenarkan Batik Air telah resmi menambah jadwal penerbangan di Bandara Silampari.

"Iya ada penambahan, sebelumnya hanya hari Jumat sekarang nambah hari Senin, mulai resmi terbang Senin depan," ujarnya pada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Ia mengungkapkan, pihak maskapai menambah penerbangan setelah melihat banyaknya permintaan penumpang dari Kota Lubuklinggau menuju Jakarta dan sebaliknya.

"Sekarang tren keterisian penumpang cukup baik, karena keterisian penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan hampir 80 persen," ungkapnya.

Ia menuturkan, bertambahnya jadwal penerbangan Jakarta Lubuklinggau ada sisi positif dan negatifnya, positinya penumpang banyak alternatif pilihan.

Sementara negatifnya grafik penumpang rute Palembang Lubuklinggau sekarang menurun.

"Sebab mayoritas penumpang Wings Air ke Palembang kemarin rata-rata tujuan Jakarta. Jadi kita berharap dengan adanya penerbangan ini membuat perekonomian kembali pulih," ungkapnya.

Baca juga: Fakta di Balik Video Viral Pria dengan Tulisan SAYA COPET di Pasar 16 Ilir Palembang

Ia mengatakan, untuk saat ini penerbangan di Bandara Silampari hanya ada dua maskapai yakni Batik Air dan Wings Air.

Sementara Nam Air belum melakukan penerbangan meskipun informasinya akan terbang dalam waktu dekat.

"Kemarin kita dapat informasi Nam Air akan terbang hari Rabu, tapi sampai sekarang belum ada masukkan surat," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya penerbangan ini pihak Bandara telah menyiapkan protokol kesehatan untuk para penumpang, sebagaimana telah dilakukan selama ini.

"Untuk protokol kesehatan penerbangan di Bandara Silampari tetap sesuai prosedur, sebagaimana telah kita lakukan selama ini, bahkan bandara saat ini sangat terjamin," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved