Breaking News:

Optimalkan Potensi Wisata, Poltekpar Palembang Gelar Bimtek Di Lahat

Dalam rangka mengoptimalkan potensi sektor pariwisata, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)

Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Dalam rangka mengoptimalkan potensi sektor pariwisata, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan event budaya (Festival Budaya Daerah) di Kabupaten Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT– Dalam rangka mengoptimalkan potensi sektor pariwisata, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan event budaya (Festival Budaya Daerah) di Kabupaten Lahat.

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat bertema “Kota Sejuta Wisata Lahat” Jumat (13/11/2020) dan Sabtu (14/11/2020) ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan menarik wisatawan datang ke Lahat.

Kepala Poltekpar Palembang Dr Zulkifli Harahap MM. Par CHE ketika ditemui awak media di sela-sela acara Bimtek mengatakan, bimtek ini digelar sebagai bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat dan sebagai wadah penelitian dan pengembangan.

“Yang jelas semua lini harus bekerjasama untuk pengembangan potensi wisata di Lahat. Apalagi juga Bupati Lahat melakukan MOU untuk penguatan SDM dan potensi pariwisata,” ucap Zulkifli.

Diharapkan, lanjut Zulkifli, tidak hanya Lahat, tapi 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel bisa memiliki agenda event tahunan yang tertata, manfaat dari dibukanya kembali nanti pintu pariwisata. “Yang jelas harus duduk bersama, harus sesuai protokol kesehatan yang ada ke depannya,”paparnya.

Kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat Poltekpar Donny Riyadi MM.Par, menuturkan bahwa peserta 40 orang dari pembudaya kuliner, pengelola kelompok sadar wisata(Pokdarwis) dan dari Dinas Pariwsata Lahat .Bimtek ini wujud pelaksanaan visi dan misi dari Poltekpar Palembang yang berstandar nasional.

“Kami berharap kedepannya Pariwisata di kabupaten Lahat dapat bersaing di Nasional dan Internasional”, katanya.

Dijelaskan Donny bahwa event apapun akan menarik, tinggal pengemasannya kata Donny. “Hal ini butuh penguatan, pembelajaran dan kerja sama semua pihak untuk menggaet orang datang,” katanya.

Tanggapan dari Dinas Pariwisata Lahat melalui Kabid Destinasi Deddy Melyadi SE, antusias peserta datang untuk ikut dan harapannya kerjasama ini akan menjadi banyak manfaat. “Perlu kerjasama untuk meningkatkan pariwisata Lahat apalagi untuk menjadi destinasi yang baik,” ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved