HUT ke-3 Holding Industri Pertambangan Indonesia, PTBA Gelar Charity Week

Selama tiga hari berturut-turut beragam aksi sosial dilakukan di antaranya pembagian 3.569 paket sembako untuk warga ring I

Editor: Wawan Perdana
Istimewa
PTBA Unit Dermaga Kertapati menggelar kegiatan Charity Week yang diadakan pada tanggal 10, 11 dan 12 November 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PTBA Unit Dermaga Kertapati menggelar kegiatan Charity Week yang diadakan pada tanggal 10, 11 dan 12 November 2020.

Acara digelar dalam rangka HUT ke-3 BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID).

Selama tiga hari berturut-turut beragam aksi sosial dilakukan di antaranya pembagian 3.569 paket sembako untuk warga ring I yakni di Kelurahan Kertapati, Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan 36 ilir, dan warga di sekitar perkantoran PTBA di Palembang.

Tak hanya itu, ada pula pemberian paket internet untuk 100 tenaga pengajar di SMP Negeri 12 dan SMA Negeri 9 agar dapat membantu proses belajar mengajar daring.

Selain itu, untuk menggairahkan perekonomian warga sekitar, PTBA Unit Dermaga Kertapati juga membuat acara pembagian 800 bungkus nasi uduk yang dibuat oleh warga di sekitar lingkungan sekitar perusahan yang kemudian dibagikan gratis ke warga.

GM PT BA Unit Dermaga Kertapati, Tommy Azhar Palembara, mengatakan, kegiatan Charity Week dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kota Palembang yang digelar oleh PTBA Unit Dermaga Kertapati.

“Harapan ke depan, CSR kami tidak hanya sekadar memberikan bantuan dalam bentuk Charity, akan tetapi kita bersama perangkat pemerintah perlu membuat program pemberdayaan masyarakat, karena banyak sekali potensi UMKM yang ada wilayah ini," katanya saat menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman mesjid Ki Merogan Kertapati Palembang, Kamis (12/11/2020).

PTBA Unit Dermaga Kertapati menggelar kegiatan Charity Week yang diadakan pada tanggal 10, 11 dan 12 November 2020.
PTBA Unit Dermaga Kertapati menggelar kegiatan Charity Week yang diadakan pada tanggal 10, 11 dan 12 November 2020. (Istimewa)

Hadir dalam penyerahan bantuan paket GM Unit Dermaga Kertapati Tommy Azhar Palembara, Camat Kertapati Khaerul Minsyar, Kapolsek Gandus AKP Polin Pakpahan, Kapolsek Kertapati IPTU Irwan Sidiq, SH, MSi, Lurah Kertapati Murgi Hertanto, Lurah Karang Anyar Muhammad Al Hafiz, Lurah 36 Ilir Ahmad Widiyan, Ketua LPMK Palaruddin, Para Ketua RT/RW serta unsur Muspika Kertapati dan Gandus lainnya serta dari pihak PTBA juga hadir Manager SDM Umum, Keuangan, dan CSR bapak Efensi, Asisten Manager SDM, Hukum dan Humas Suhartono.

Sesuai dengan tagline MIND ID yakni WE EXPLORE, PT BA berkomitmen tidak hanya mengeksplorasi hasil tambang tetapi juga mengeksplorasi warga sekitar agar tumbuh berkembang bersama perusahaan.

Sebagai informasi, MIND ID merupakan holding industri pertambangan yang terdiri dari PT Bukit Asam Tbk, PT Timah, PT Inalum, PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Freeport Indonesia.

Camat Kertapati, Khaerul Minsyar, mengapresiasi kepedulian PT BA terhadap warga sekitar perusahaan terlebih di masa pandemi di mana bantuan dapat sangat berarti bagi masyarakat.

“Kami atas nama Pemkot Palembang mengucapkan terima kasih kepada PTBA Unit Dermaga Kertapati. Saya berharap, warga sekitar perusahaan selalu menjaga lingkungan yang kondusif serta selalu mendukung kegiatan operasional di PTBA Unit Dermaga Kertapati," tambah Khaerul.

Di tempat terpisah pada saat pembagian paket internet ke tenaga pengajar di SMP Negeri 12 dan SMA Negeri 9 Palembang, GM Unit Dermaga Kertapati yang diwakili oleh Manajer SDM, Umum, Keuangan dan CSR, Efensi, menyebutkan, dalam pembagian paket internet sebagai bentuk kepedulian PT Bukit Asam Tbk terhadap tenaga pengajar di masa pandemi karena seperti yang diketahui penggunaan internet banyak diperlukan.

“Kami mohon paket internet yang telah dibagikan dapat dipergunakan dengan baik dan semoga bermanfaat serta, kami juga mohon doa kepada bapak ibu sekalian semoga perusahaan dapat terus maju, mendapatkan keuntungan yang lebih baik dan lebih besar lagi” jelas dia.

Wakil ketua Bidang Humas SMPN 12, Hirzati Yusro, mengatakan bantuan paket internet untuk para pengajar begitu berarti karena dapat membantu kegiatan belajar mengajar daring.

“Kami mendoakan semoga PTBA kedepannya menjadi lebih maju dan lebih eksis,” kata Hirzati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 9 Palembang, Nasriah, mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas pembagian paket internet yang sangat penting untuk pembelajaran online. "Saya doakan semoga PTBA tetap jaya." ujar dia.(Adv/mg3)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved