Breaking News:

TP PKK Kabupaten Banyuasin Terus Berinovasi Laksanakan 10 Program PKK.

Peran PKK bersama Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 harus konsisten mengingat penderita Pandemi ini masih sangat tinggi

Diskominfo Banyuasin
Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani 

TRIBUNSUMSEL.COM, PANGKALANBALAI-Pelantikan Pengurus TP- PKK pusat masa bhakti 2020-2024 oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual disaksikan secara langsung di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/11/2020).

Sambutan dari Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian mengimbau untuk mengoptimalkan 10 (Sepuluh) Program PKK, menggali kemampuan dari PKK, memperkuat struktur organisasi dalam mengatasi stunting dan permasalah yang ada di masyarakat.

"Kita sebagai pengurus PKK harus mampu bekerja dalam kemandirian ekonomi dan kesejahteraan dari program yang telah kita miliki. Mari bersama bekerja dan sebagai mitra Pemerintah, kita harus siap menciptakan integrasi program-program PKK itu sendiri," tutupnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M Tito Karnavian, menyampaikan kepada semua pengurus TP PKK dari pusat sampai daerah harus mampu berkiprah lebih maju sebagai mitra pemerintah apalagi di masa Covid 19 yang masih melanda sampai saat ini.

Peran PKK bersama Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 harus konsisten mengingat penderita Pandemi ini masih sangat tinggi.

Tito menambahkan agar 10 (Sepuluh) program PKK mampu menyentuh masyarakat maka tidak hanya sebatas prosesi saja.

"Wujudkan secara baik semua program PKK, agar dapat membantu kinerja Pemerintah dengan baik," himbaunya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani terus membuat inovasi untuk 10 program PKK yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Dari budaya memanfaatkan perkarangan rumah, menanam sayur, tanaman toga, memelihara unggas dan ikan.

"Untuk UP2K pembinaan PKK di Kabupaten Banyuasin juga terus ditingkatkan dan alhamdulillah untuk HATINYA PKK Kabupaten Banyuasin mendapatkan Juara Harapan 1 (Satu) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. Penghargaan ini merupakan semangat untuk mengembangkan, mengingkatkan dan berinovasi," ungkap Sri.

"Seperti yang telah diimbau oleh Menteri Dalam Negeri RI tadi, kami telah menyiapkan perbaikan atau pembenahan dari setiap program PKK Kabupaten Banyuasin. Kita siap sebagai mitra Pemerintah dalam pembangunan terutama dalam program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera," tutupnya.

Acara ini dihadiri seluruh pegurus PKK se-Indonesia. (Diskominfo/PKP).

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved