Breaking News:

Diabetes tidak Dapat Disembuhkan Namun Bisa Dikendalikan Agar Tidak Memicu Komplikasi

Diabetes memang merupakan penyakit serius yang tidak dapat disembuhkan. Kabar baiknya, diabetes dapat dikendalikan agar tidak menyebabkan komplikasi

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Istimewa
Senam online serentak di 52 kota se Indonesia untuk mengkampanyekan gerakan melawan dan mencegah diabetes dari rumah saja sejak dini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Memperingati World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim mengadakan kampanye #Hands4Diabetes2020 Online Festival.

Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia menjadi agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah baik untuk diri sendiri, merawat diri bagi yang diabetes, serta membantu merawat anggota keluarga yang diabetes.

Diadakan secara virtual tiga hari 6-8 November 2020, #Hands4Diabetes2020 Online Festival terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif.

Mulai dari sesi edukasi Meet the Doctor bersama Dr. dr. Dyah Purnamasari, Sp PD, KEMD Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI, sesi sharing dan testimonial bersama komunitas Sobat Diabet, peluncuran diabetes friendly cooking recipes, serta kegiatan senam online serentak di 52 kota se Indonesia.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun hadir dalam menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim percaya bahwa keluarga punya peran yang amat penting sebagai agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah.

"Apalagi di masa pandemi saat ini, yang mana masyarakat diimbau untuk berada di rumah, kami ingin menekankan pentingnya kita sebagai anggota keluarga agar menunjukkan kepedulian kita dan menjadi support system bagi anggota keluarga kita yang diabetesi melalui dukungan emosional maupun sosial," ujarnya, Minggu (8/11/2020).

Noviana menambahkan, Tropicana Slim memiliki perhatian yang besar untuk mengedukasi anak muda Indonesia tentang pentingnya mencegah dan melawan diabetes sejak dini, baik untuk kebaikan diri mereka sendiri maupun untuk keluarga.

"Dengan berkolaborasi dengan komunitas kesehatan seperti Sobat Diabet serta berbagai kampanye kesehatan yang kami lakukan, kami berharap semakin banyak anak muda tersadar untuk hidup lebih sehat untuk mencegah diri mereka dari risiko diabetes, serta menjadi agen perubahan dalam mendukung anggota keluarga mereka tetap sehat dan mempunyai kualitas hidup yang lebih baik," ujarnya.

dr Dante Saksono, SpPD-KEMD, PhD, Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM mengatakan, salah satu hal yang dapat mempengaruhi kualitas hidup penderita diabetes adalah kondisi komplikasi diabetes.

Karena komplikasi pada penderita diabetes dapat menyebabkan pendeknya rentang hidup, keterbatasan diri, serta meningkatnya beban ekonomi bagi pasien dan keluarganya sehingga sangat mempengaruhi terhadap penurunan kualitas hidup penderita bila tidak diatasi dengan baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved