Breaking News:

Berita Palembang

Rayakan HUT ke-63 BSB, Fokus Kembangkan Sistem Perbankan Digital di Masa Pandemi

Adaptasi kebiasaan baru membuat kebiasaan masyarakat juga beubah sehingga ikut mempengaruhi pola kebiasaan bertransaksi ke bank.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Dirut BSB Achmad Syamsudin memotong tumpeng sebagai simbol perayaan HUT ke-63. BSB sudah menyiapkan teknologi dan layanan nasabah digalakkan penggunaan layanan non tunai dengan meresmikan BSB QRIS belum lama ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Adaptasi kebiasaan baru membuat kebiasaan masyarakat juga beubah sehingga ikut mempengaruhi pola kebiasaan bertransaksi ke bank.

Transaksi yang selama ini didominasi transaksi manual datang langsung ke bank dan menggunakan berkas lambat laun juga berubah menjadi transaksi digital naik dan transaksi manual berangsur ditinggalkan.

Melihat fenomena ini, BSB sudah menyiapkan teknologi dan layanan nasabah digalakkan penggunaan layanan non tunai dengan meresmikan BSB QRIS belum lama ini sebagai bentuk dukungan untuk memudahkan masyarakat bertransaksi di tengah pandemi tanpa harus menggunakan uang tunai dan juga bisa bertransaksi dari mana saja dan dimana saja.

Selain itu, pola kerja juga bisa diubah dari rumah saja dan juga menggunakan aplikasi sehingga penggunaan kertas yang selama ini sangat banyak digunakan bisa dihemat dengan memanfaatkan akan aplikasi dan smartphone.

"Layanan perbankan konvensional atau datang langsung ke kantor cabang juga turun karena sudah memasuki era digital ditambah pandemi sehingga membuat layanan mobile dan digital mutlak dibutuhkan dan itu sudah diterapkan di BSB," ujar Syamsudin di sela Perayaan HUT BSB ke-63, Jumat (6/11/2020).

HUT BSB ke-63 juga dimanfaatkan oleh bank milik daerah itu untuk memperkenalkan QRIS lebih dekat ke masyarakat melalui program promo cash back 63 persen dengan menghadirkan 15 stan makanan dan minuman di kantor cabang Bank Sumsel Cabang A Rivai.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel A Rivai Palembang, Faisal Fachrurrozi, mengatakan, kehadiran berbagai produk kuliner tersebut merupakan upaya Bank Sumsel Babel dalam memberikan apresiasi kepada nasabah berupa diskon sesuai dengan HUT BSB yakni 63 persen.

Masyarakat bisa membeli kuliner murah dengan mengunakan QRIS juga lebih aman dan bisa diakses oleh semua nasabah Bank Sumsel Babel yang mengaktifkan mobile banking.

"Promosi penggunaaa QRIS ini akan semakin ditingkatkan mengingat salah satu fokus Bank Sumsel Babel ke depannya adalah memasifkan transaksi keuangan digital," ujarnya.

HUT BSB juga dipusatkan di kantor pusat BSB Jakabaring dengan kegiatan syukuran yang dilanjutkan dengan pengumuman lomba jurnalistik yang juga dimenangi oleh dua awak media Sriwijaya Post yakni juara 1 lomba foto yang dimenangkan oleh Fotografer Sriwijaya Post Syahrul Hidayat dan juara harapan lomba tulis dimenangkan oleh Rahmaliya reporter Sriwijaya Post.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved