Breaking News:

Berita Palembang

Fotografer Senior Sripo, Syahrul Hidayat, Juara 1 Lomba Foto Jurnalistik BSB

Jumlah peserta Lomba Tulis dan Foto Jurnalistik BSB tahun ini lebih banyak dibanding 2017 lalu yang hanya 17 karya, sedangkan tahun ini 22 karya.

TRIBUN SUMSEL/ISTIMEWA
Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin menyerahkan hadiah pada fotografer senior Sriwijaya Post Syahrul Hidayat sebsgai juara pertama Lomba Foto Jurnalistik BSB 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) menggelar Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik 2020.

Lomba ini kembali digelar setelah terakhir dilakukan tahun 2017 lalu.

Jumlah peserta Lomba Tulis dan Foto Jurnalistik BSB tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu yang hanya 17 karya, sedangkan tahun ini 22 karya yang diterima panitia.

Sementara itu lomba foto justru jauh lebih banyak lagi mencapai 57 foto.

Lomba jurnalistik kategori foto dimenangkan oleh fotografer Sriwijaya Post (grup Tribunsumsel.com), Syahrul Hidayat dengan judul QRIS BSB jadi idola sebagai alat pembayaran non tunai di masa pandemi membuat Syahrul menjadi juara pertama.

Fotografer senior Sripo itu berhasil mengungguli fotografer lainnya yakni Hairul Kabarbabel.com, sebagai juara dua dan Alhadi Farid fotografer Palembang Ekspres juara tiga dan Evan fotografers Sumek sebagai juara harapan.

Sementara itu untuk lomba tulis, wartawan Sriwijaya Post, Rahmaliya juga berhasil menorehkan prestasi sebagai juara harapan dengan karya tulis dengan judul merajut asa tulang punggung keluarga.

Lomba karya tulis BSB dimenangkan oleh Ardila Wahyuni Sumek juara pertama, Fajar wiko Sumek.co jaura kedua, Rakyat pos Nurul kuniasih dannRahmalia dari Sriwijaya post juara harapan.

Lomba karya jurnalistik ini diumumkan di puncak HUT BSB di Kantor Pusat Jakabaring, Jumat (6/11/2020).

Syahrul Hidayat mengatakan tidak menyangka foto yang dikirimnya ternyata berhasil menjadi juara pertama.

"Alhamdulilah menang sebab tidak menyangka menang karena peserta lomba foto ini teman-teman fotografer yang usianya masih muda sehingga daya kreasi dirinya pasti bagus," ujar Syahrul.

Sebagai juara pertama lomba foto, Syahrul Hidayat berhasil membawa pulang uang tunai Rp 6 juta dan Rahmalia membawa pulang uang tunai Rp 2 juta.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved