Breaking News:

Berita Pagaralam

Fakta-Fakta Kota Pagaralam di Kaki Gunung Dempo, Ini Alamat Lengkap Lima Kantor Camat

Kota Pagaralam terletak pada ketinggian 100-3159 Mdpl dari luas wilayah dataran tinggi didaerah ini berada dikaki Gunung Dempo (±3159 M)

Sripo/ Wawan Septiawan
Kantor Camat Dempo Selatan Kota Pagaralam yang terletak di Desa Lubuk Buntak Kota Pagaralam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Kota Pagaralam memiliki lima kecamatan, yaitu Kecamatan Pagaralam Utara, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kecamatan Dempo Utara, Kecamatan Dempo Tengah dan Kecamatan Dempo Selatan.

Kota Pagaralam masuk dalam Sub-Pusat Wilayah Pengembangan IV untuk regional Sumatera Selatan.

Kondisi geografis di kaki Pegunungan Dempo pada ketinggian diatas 700 mdpl.

Hal ini menjadikan Kota Pagaralam identik dengan wilayah produksi pertanian dan pariwisata pegunungan.

Potensi yang ada saat ini juga ditunjang dengan lokasi kota yang dilintasi oleh jalur transportasi regional Sumatera Selatan yang menghubungkan antar kota maupun propinsi.

Kota Pagaralam terletak pada ketinggian 100-3159 Mdpl dari luas wilayah dataran tinggi didaerah ini berada dikaki Gunung Dempo (±3159 M).

Kota Pagar Alam secara Geografis terletak pada posisi 415° Lintang Selatan (LS) dan 103,15° Bujur Timur (BT) dengan luas wilayah 687.97 km² dan terletak ± 298 Km dari Palembang serta berjarak 60 km di sebelah barat daya dari Kabupaten Lahat.

Kota Pagaralam berbatasan dengan Kecamatan-kecamatan yang ada dalam Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, dengan batas-batas : Sebelah Utara Berbatasan dengan Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten BengkuluSelatan dan Kabupaten Kaur di Provinsi Bengkulu.

Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim. Sebelah Barat Berbatasan dengan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Wilayah Kota Pagaralam terletak di dataran tinggi dan berada dibawah kaki Gunung Dempo (± 3159 Meter ) dengan suhu berkisar antara 14°C sampai dengan 34°C.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved