Breaking News:

Berita Palembang

Beruntung Jadi Mitra Gojek, Satria Pemuda di Palembang Ini Rintis Usaha Lewat GoFood Sejak SMA

Awalnya, ia hanya menjual pisang goreng rainbow dengan varian rasa yang kekinian namun semakin lama ia pun menambah menu roti bakar kekinian.

TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
MITRA GOJEK - Satria Prabu Jaya saat ditemui di kedai usaha makanannya Pisang Rainbow Angkatan 66 di Jalan Pancasari Angkatan 66 kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning. Satria telah menjadi mitra Gojek sejak 2017 lalu. 

TRIBUNSUMSEL..COM, PALEMBANG  - Pisang Rainbow Angkatan 66 yang terletak di Jalan Pancasari Angkatan 66 kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning telah menjadi mitra Gojek sejak tahun 2017 lalu.

Usaha kecil rumahan ini dirintis oleh seorang remaja bernama Satria Prabu Jaya yang baru saja menamatkan sekolahnya di SMA Negeri 1 Palembang.

Pria berusia 18 tahun ini sekarang menjadi salah satu UMKM yang masih eksis dan bertahan di tengah pandemi saat ini.

Kepada Tribun, ia menceritakan saat bergabung menjadi mitra Gojek lewat layanan GoFood ini saat ia masih duduk dibangku kelas 1 SMA. Ketika itu, ia melihat peluang usaha online berkembang baik di tengah hadirnya Gojek di Kota Palembang.

"Alhamdulilah menjadi bagian mitra GoFood ini sangat terbantu sekali. Apalagi di masa awal saat bergabung hampir empat tahun lalu usaha yang saya rintis ini berkembang baik," jelas dia, Minggu (25/10/2020).

Dalam sehari, ia mampu meraup penghasilan Rp 1 juta kala itu. Namun, di masa pandemi ini diakuinya pendapatan turun drastis hampir 90 persen.

Awalnya, ia hanya menjual pisang goreng rainbow dengan varian rasa yang kekinian namun semakin lama ia pun menambah menu roti bakar kekinian hingga saat ini.

Hingga kini usahanya terus bertahan dengan menghadirkan banyak promo dan terbantu dengan adanya pelayanan dari Gojek dengan memberikan standar pelayanan J3K bagi mitranya.

"Selama pandemi ini, mitra GoFood ini diwajibkan pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak saat membeli. Ini sudah kita lakukan sebagai menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia mengatakan makanan yang dijual pun juga harus mengikuti standar pelayanan yang baik yakni makanan harus disegel.

Halaman
123
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved