Breaking News:

Cara Cek Oli Motor Honda (AHM) Asli atau Palsu Hanya Pakai Smartphone, Mudah dan Cepat

Astra Motor menghadirkan inovasi menambahkan QR Code pada tutup botol AHM oil di varian MPX 1, MPX 2, MPX 3, SPX 1, dan SPX 2 untuk melindungi konsume

Tribunsumsel.com
Cara Cek Oli Motor Honda Asli atau Palsu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Astra Motor menghadirkan inovasi menambahkan QR Code pada tutup botol AHM oil di varian MPX 1, MPX 2, MPX 3, SPX 1, dan SPX 2 untuk melindungi konsumen agar terhindar dari produk palsu.

Sparepart Manager Astra Motor Sumatra Selatan, Nehemia mengatakan cara menguji keaslian oli tersebut dengan melakukan scan QR Code pada tutup botol menggunakan smartphone.

Jika QR Code valid dan produk asli, maka akan diarahkan menuju alamat web asmoid.astra.co.id.

Setelah melalui security check dan dilanjut dengan registrasi sign in google account, maka akan muncul detail informasi mengenai produk, sehingga bisa dipastikan bahwa produk asli dan terverifikasi.

"Demi menjaga keaslian produk, QR Code hanya bisa dilakukan scan sebanyak tiga kali," ujar Nehemia ketika dikonfirmasi, Sabtu (24/10/2020).

Nehemia mengatakan, jika muncul halaman peringatan ketika melakukan scan, maka terdapat indikasi bahwa QR Code sudah discan lebih dari 3 kali atau QR Code palsu.

Jika yang terjadi seperti itu, maka pelanggan dapat kembali menuju tempat melakukan pembelian untuk ditindaklanjut.

Untuk perawatan terbaik bagi mesin sepeda motor Honda anda, pastikan menggunakan produk yang tepat untuk menunjang kinerja motor sehingga lebih irit, tahan lama, dan berperforma tinggi.

Bagi pemilik motor matic, gunakan produk oli MPX 2 atau SPX 2, untuk motor bebek dan sport, gunakan produk oli MPX 1 atau SPX 1. Kemudian MPX 3 digunakan untuk motor bebek dan sport yang diproduksi sebelum tahun 2010.

“Gagasan ini muncul sebagai bentuk kepedulian kami supaya konsumen menerima dan menggunakan produk yang asli untuk sepeda motor Honda kesayangannya supaya terhindar dari kerusakan mesin,” tutupnya.(tnf)

Penulis: Hartati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved