Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Siap Jadi Pelatih, Penyerang Sriwijaya FC, Rudiyana Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Siap Jadi Pelatih, Penyerang Sriwijaya FC, Rudiyana Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Tribunsumsel.com/ Novaldi Hibaturrahman
Penyerang Sriwijaya FC, Rudiyana usai menggelar latihan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Striker Sriwijaya FC, Rudiyana akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI.

Penyerang yang sebelumnya memperkuat Sulut United itu tergabung bersama beberapa pesepakbola profesional lainnya seperti Deden Natsir, I Gede Sukadana, Rizky Pora, bahkan sampai Boaz Salossa.

Ujung tombak yang baru mencetak 1 di laga uji coba itu akan mengikuti lisensi kepelatihan selama 15 hari mulai tanggal 1 hingga 16 November mendatang, di Bali.

"Rencananya tanggal 1 sampai 16 November di Bali, jadi lesson itu kalau dari surat undangannya itu pemain dari Bandung nya Dede Natsir, Agung Mulyadi, ada kakak Boas juga," ungkapnya.

Eks penyerang Persis Solo itu senang, dirinya dapat mengikuti kurusus lisensi kepelatihan dari PSSI.

Lisensi kepelatihan tersebut sangat penting bagi masa depan Rudiyana, apabila kondisi fisiknya sudah tidak memadai dan memutuskan untuk gantung sepatu sebagai seorang pesepakbola.

Pemilik nomor punggung 29 itu akan memanfaatkan secara maksimal kesempatan serta ilmu yang didapat dari kurusus lisensi C PSSI tersebut.

"Itu untuk pegangan untuk masa depan saya nanti setelah gak main bola lagi. Kalau ada kesempatan dari sekarang kenapa enggak kan," ujar Rudiyana, Jumat (16/10/20) sore.

Jebolan Persib Bandung U-21 itu juga berniat untuk tetap menekuni dunia si kulit bundar dengan menjadi pelatih, apabaila dirinya telah pensiun nantinya.

"Jadi saat badan saya udah gak mampu main bola lagi mungkin insya allah saya bisa melatih," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Pesepakbola asal Kecamatan Bojongsoang Bandung itu juga telah mendapat dukungan dari keluarga, terkhsus support dari sang istri tercinta.

Rudiyana menuturkan, dukungan tersebut selalu ada karena dirinya yang sejak awal telah berkecimpung di dunia sepakbola.

"Support dari keluarga terutama dari istri selalu ada karena saya memang terjun di dunia sepakbola," ucap suami dari Shani Zakkiyah tersebut.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved