Breaking News:

Contoh Kata-Kata Undangan Online Syukuran Aqiqah/Akikah, Bagikan di Medsos dan WhatsApp

“Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” (Shahih Hadits Riwayat Bukhari).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Contoh Kata-Kata Undangan Syukuran Aqiqah/Akikah Online Lewat WhatsApp Sopan dan Islami Lengkap.

Akikah atau Aqiqah merupakan pengurbanan hewan sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT atas lahirnya seorang anak.

Hukum akikah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadis.

Dalam hadist Nabi SAW. Rasulullah saw bersabda. “Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” (Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya).

Kemudian dari Salman bin ‘Amir Ad-Dhabiy berkata jika Rasulullah bersabda, “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” (Shahih Hadits Riwayat Bukhari).

Hewan qurban yang disembelih saat aqiqah menjadi menu makan bersama atas rasa syukur tersebut.

Sahabat, sanak dan saudara diundang untuk merayakan kebahagiaan ini.

Untuk orangtua yang ingin mengundang, bisa dengan undangan biasa dan tak jarang mengundang melalui online karena lebih efektif dan efisien.

Baca juga: 25 Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Untuk Motivasi dan Semangati Diri Sendiri

Untuk hal tersebut, berikut Kata-Kata Undangan Aqiqah/Akikah Online, Mengundang Syukuran Lewat SMS, WhatsApp, FB, IG (MedSos):

Kata-Kata Undangan Hajatan/Akikah Online

Halaman
1234
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved