Breaking News:

Berita Muba Babel United

Muba Babel United Berharap Ada Kepastian Kompetisi, Psikologis Pemain Terganggu Jika Tak Pasti

Muba Babel United Berharap Ada Kepastian Kompetisi, Psikologis Pemain Terganggu Jika Tak Pasti

Media Officer Muba Babel United
Ichsan Kurniawan saat bertanding bersama Muba Babel United di laga ujicoba 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Muba Babel United tetap menjaga kondisi fisik para punggawa kebanggaannya, meski situasi kelanjutan kompetisi tahun ini belum menemui kejelasan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager klub Muba Babel United, Achmad Haris.

Klub berjuluk Laskar Ranggonang tersebut tetap menggelar latihan untuk mengantisipasi apabila kompetisi akan digelar pada bulan November mendatang.

"Kita tetap menggelar latihan seperti biasa, karena memang mengantisipasi jika kompetisi digelar 7 November mendatang seperti kesepakatan klub liga 2 di Jogja kemarin," ujar Achmad Haris, Rabu (14/10/20) sore.

Manajemen MBU berharap, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) bersama dengan operator Liga (PT LIB) segera mengurus perizinan dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terkait dengan izin menggelar pertandingan.

Haris menambahkan, pihak klub yang berhome base di Stadion Serasan Sekate itu siap membantu keperluan yang harus disiapkan, demi kelancaran dan bergulirnya kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini, agar para punggawanya dan pesepakbola lainnya dapat kembali menjalankan profesinya.

Ia melanjutkan, pihak manajemen klub MBU juga telah mematuhi protokol kesehatan yang menjadi perhatian utama, seperti melakukan test swab kepada seluruh elemen tim Laskar Ranggonang.

"Kita juga berharap PSSI & PT LIB dapat segera mengurus izin dari kepolisian. Sebagai klub kami juga siap membantu jika nanti ada pertemuan dan mendengarkan apa yang harus disiapkan, apa yang mesti lebih ditingkatkan karena sebelumnya protokol kesehatan sudah menjadi perhatian utama, misalnya laga tanpa penonton serta kewajiban swab bagi seluruh anggota tim serta perangkat pertandingan," kata Haris.

Tak ingin performa para pemainnnya kembali turun, manajemen Muba Babel United juga turut memperhatikan kondisi mental seluruh punggawanya.

Selain telah menjalankan sisi teknis berupa kesehatan para pemain, manager yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga itu menyebut, manajemen MBU juga harus menjaga kondisi psikologis seluruh punggawanya agar tidak mengalami kejenuhan.

Menurutnya, apabila hanya menjalankan program latihan tanpa adanya kepastian bergulirnya Liga, tidak akan mendongkrak motivasi para pemain, meskipun berstatus sebagai pesepakbola profesional.

"Selain sisi teknis yang tidak kalah penting kami juga harus menjaga psikologis pemain agar tidak jenuh. Hanya berlatih tanpa ada kepastian kompetisi pasti ada pengaruhnya, walaupun mereka adalah pemain profesional," beber dia.

Dirinya menambahkan, untuk mengatasi rasa jenuh terhadap seluruh punggawanya, manajemen klub kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin itu menghelar acara kumpul bersama sebagai bentuk refreshing tim.

"Seperti sore tadi kita menggelar kumpul bersama, bakar ikan dan sate bersama, sebagai bentuk kekompakan dan refreshing," ungkapnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved