Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC Masih Tunggu Tawaran Uji Coba Tim Lokal, Tapi Harus Menghindari Kerumunan

Manajemen Sriwijaya FC Masih Tunggu Tawaran Uji Coba Tim Lokal, Tapi Harus Menghindari Kerumunan

Tribunsumsel.com/ Novaldi Hibaturrahman
Skuad Sriwijaya FC saat melakuan latihan di Lapangan Baseball Jakabaring Sports City. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam bulan ini, Sriwijaya FC baru melakukan 2 kali pertandingan uji coba melawan klub-klub lokal asal Sumatera Selatan.

Uji coba yang dilaksanakan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu bahkan dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut.

Banyaknya supporter fanatik Sriwijaya FC yamg selalu datang saat saat tim mengadakan laga uji coba, membuat klub yang telah ada sejak tahun 2004 itu sedikit kesulitan melaksanakan pertandingan.

Pihak manajemen Sriwijaya FC berusaha sebisa mungkin, untuk menghindari kerumunan masa, pada saat Laskar Wong Kito melakukan uji coba.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya masih belum dapat menentukan secara pasti, perihal pertandingan uji coba melawan tim lokal.

"Karena saat ini masih fokus untuk pencegahan Covid. Lalu kalau Sriwijaya FC main dimanapun kerumunan masanya ada, jadi sampai sekarang kita belum bisa menentukan soal uji coba," kata HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin, Selasa (13/10/20) siang.

Manajer yang juga seorang pengusaha tersebut mengatakan, Sriwijaya FC akan menerima undangan maupun tawaran tim-tim lokal di Sumatera Selatan (Sumsel), apabila ingin melakukan sparing.

Hendri menambahkan, jajaran manajemen maupun pelatih saat ini masih menunggu klub-klub lokal yang pasti untuk menawarkan menggelar laga uji tanding bersama Laskar Wong Kito.

"Kita hanya menunggu saja, siapa yang mau uji coba dengan Sriwijaya FC ya langsung saja hubungi, bisa hubungi saya, pak Faisal, ataupun langsung dengan coach Budi," ujar Hendri.

Sementara itu, Juru racik tim Laskar Wong Kito, Budiardjo thalib mengungkapkan, sudah ada 2 tim yang mengajak Sriwijaya FC untuk mengadakan laga uji coba.

Tawaran tersebut datang klub lokal asal Kabupaten Muaraenim dan Kota Prabumulih Sumsel.

Dikatakannya, pelatih tim lokal asal Kota Prabumulih bahkan langsung menghubungi dirinya via telepon untuk menggadakan pertandingan persahabatan. Namun, Pelatih Kepala Sriwijaya FC tersebut saat ini belum dapat menentukan jadwal bertanding.

"Kemarin ada tawaran dari Prabumulih dan Muaraenim, dari Prabumulih itu kebetulan pelatihnya teman saya, tim dari Prabumulih itu pelatihnya yang hubungi saya langsung tapi untuk jadwalnya belum tau," kata Budiardjo Thalib.

Dirinya menambahkan, untuk tim yang ingin menjajal kekuatan klub Laskar Wong Kito bisa langsung menghubungi dirinya, maupun jajaran manajemen klub.

"Untuk tim yang ingin melakukan uji coba dengan kita bisa melalui saya, bisa juga manajemen, kan sama-sama tim," ujar Budi Jo, sapaan akrab Budiardjo Thalib.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved