Piala Dunia U20 2021

Progres Perbaikan Rumput Stadion Gelora Sriwijaya Sudah Mencapai 78 Persen, Begini Penampakannya

Progres Perbaikan Rumput Stadion Gelora Sriwijaya Sudah Mencapai 78 Persen, Begini Penampakannya

Editor: Slamet Teguh
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Tim tehnis Asprov PSSI Sumsel melakukan survei pada Lapangan sepakbola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (10/10/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Guna melihat sampai sejauh mana progres pekerjaan renovasi lapangan sepakbola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sesuai permintaan PT. JSC, Tim Tehnis Asprov PSSI Sumsel melakukan survei, Sabtu (10/10/2020).

"Hari ini tim tehnis Asprov PSSI Sumsel melakukan survei pada Lapangan sepakbola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring," ungkap anggota Tim Tehnis Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid SH.

Faisal Mursyid yang juga Ketua Komite Organisasi dan Umum Asprov Sumsel membenarkan jika saat ini hasil pekerjaan perawatan rumput GSJ sudah 78 persen.

"Kondisi rumput sudah 78 persen dan hasil survei akan kita laporkan kepada PSSI. Mungkin untuk pelaksanaan mudah-mudahan lapangan kita 100 persen," kata Faisal yang juga Sekretaris Perusahaan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelolah klub Sriwijaya FC.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT selaku Ketua Tim Tehnis bersama anggota tim lainnya Faisal Mursyid SH, Andre Irani, Mathys Rugebregt, Sutarwo dan Isham melakukan survei pada Lapangan sepakbola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kali ini.

Beberapa hari Kota Palembang diguyur hujan ternyata justru membawa berkah bisa tambah segar dalam perawatan rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang tengah disiapkan menjadi host FIFA U-20 World Cup 2021.

"Apalagi beberapa hari ini cuacanya bagus bisa tambah segar. Lebih membantu ada hujan. Insya Allah terkejar bulan Desember itu. Masih on scheddule untuk target," ungkap Direktur Marketing PT JSC, Bambang Supriyanto.

Dikatakan Bambang, progres renovasi GSJ sudah mencapai 70 persen. Dari jenis pekerjaan mulai dari perawatan rumput, perbaikan bench pemain, pengecatan area tempat duduk. perbaikan plafon baik di ruang perangkat pertandingan maupun yang di area ruang ganti pemain.

"Jadi ini bukan tanam baru melainkan perawatan total, merawat rumput yang lama secara besar besaran," kata Bambang.

Sekitar 15 pekerja yang bekerja mulai pukul 07.00-17.30 untuk melakukan perawatan rumput ini.

"Pekerja ada sekitar 15 orang. Rumput Zoysia Matrella itu kita angkat angkarnya. Akarnya diangkat sebagian, dipupuk, disemaikan jadi tunas baru. Yang tidak rata diratakan dengan pasir dan tanah. Rumput lama dipotong gak sampai habis," terang Bambang.

Sementara Kepala Dinas PU Perkim Ir Basyaruddin Ahmad MSc tak menampik info kalau rumput Stadion GSJ kemarin yang sudah diganti, sempat diminta ubah ulang lagi dari FIFA.

"Sempat begitu tetapi setelah berproses dan berprogress pemeliharaan rumputnya melalui pemupukan, penyiraman, penyemprotan serta pemotongan, hasilnya sangat signifikan dan terus dilaporkan baik ke konsultan maupun PSSI. Yang Jelas kita kejar tayang, Desember harus sudah selesai," kata Basyaruddin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved