Breaking News:

Berita Muba Babel United

Berpatokan Pada PSSI, Muba Babel United Tetap Persiapkan Timnya Dengan Serius, Siap Gelar Ujicoba

Berpatokan Pada PSSI, Muba Babel United Tetap Persiapkan Timnya Dengan Serius, Siap Gelar Ujicoba

Media Officer Muba Babel United
Ichsan Kurniawan saat bertanding bersama Muba Babel United di laga ujicoba 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Muba Babel United tetap menggelar sesi latihan kepada para punggawanya, walaupun status kompetisi ditunda untuk sementara waktu.

Meski belum ada arahan lebih lanjut dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai tanggal pasti bergulirnya kompetisi.

Pelatih dan jajaran manajemen MBU tetap menginstruksikan seluruh punggawanya untuk konsentrasi dan tetap berlatih.

Head Coach Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah seakan tidak ingin lengah dengan penundaan Liga 1 dan 2 yang belum juga update kelanjutan kompetisi hingga saat ini.

Juru racik berusia 59 tahun itu menyebut, ia serta pihak kepelatihan MBU telah menyiapkan program latihan selama 1 bulan kedepan untuk seluruh anak asuhnya.

Dirinya dan staf kepelatihan Laskar Ranggonang, tetap berpegang dengan pernyataan yang dibuat oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyatakan kompetisi ditunda hingga bulan November mendatang, terlepas dari jadi atau tidaknya Liga 1 dan 2 dilaksanakan tahun ini.

"Yang pasti kita berpegang pada statement Ketua Umum PSSI bahwa satu bulan kompetisi mundur, jadi latihannya kita siapkan untuk satu bulan kedepan. Terlepas dari jadi atau tidaknya tapi kan pernyataannya mudur satu bulan," ujar Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Pelatih yang pernah menangani klub Ibukota, Persija Jakarta itu melanjutkan, latihan yang diterapkannya disesuaikan dengan waktu penundaan kick off pertandingan yang diundur selama 1 bulan.

"Jadi program latihan kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini, karena mundur selama satu bulan," kata Bambang Nurdiansyah, Rabu, (7/10/20) lalu.

Dengan mulai aktifnya Yogi Rahadian dkk menjalani program latihan saat dalam kondisi penundaan ini, Pelatih MBU mengatakan, pihaknya tetap akan mengadakan laga uji coba.

Bambang Nurdiansyah mengungkapkan, klub yang dibesutnya saat ini masih akan menggelar 3 hingga 4 kali pertandingan uji coba melawan tim-tim lokal di Musi Banyiasin maupun di Sumsel.

"Laga uji coba selama penundaan ini pasti ada, kalau satu bulan penundaan, kita akan ada tiga kali lah maksimal mengadakan uji coba," ungkapnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved