Breaking News:

Gubernur Herman Deru Pastikan Sumsel Segera Miliki Bank Gabah

Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan Sumsel segera miliki Bank Gabah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakatnya

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru Pastikan Sumsel Segera Miliki Bank Gabah 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan Sumsel segera miliki Bank Gabah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakatnya.

Hal itu dikatakannya, saat memimpin rapat bersama pimpinan PT Medco Agro Group dan rombongan, di ruang rapat Gubernur, Selasa (6/10/20) siang.

"Penawaran kerjasama ini selaras dengan pikiran Saya, karena 80 persen profesi masyarakat di Sumatera Selatan pertanian. Tambah selaras lagi karena baru diketuk (DPRD) juga BUMD agribisnis yang kita usulkan. Semoga ini menjadi pintu besar kesuksesan kita mengelola pertanian Sumsel, " ujar HD.

Sebagai Gubernur yang sangat konsen dengan pertanian, Herman Deru menjelaskan bahwa pengelolaan urusan gabah sampai menjadi makanan yang siap disajikan memang tak bisa dilakukan secara parsial.

Karena itu Ia sangat menyambut baik penawaran kerjasama tersebut dengan harapan akan ada peningkatan produksi pertanian agar petani tidak menjadi buruh di tanahnya sendiri.

Salah satu kendala yang kerap diungkapkan HD saat kunjungan kerja menemui petani di desa-desa adalah soal ukuran padi yang masih belum seragam.

Hal ini menurutnya berbeda hasil produksi padi di beberapa negara penghasil padi yang terkenal di kawasan Asia.

"Petani bukan hanya butuh modal tapi yang tak kalah penting adalah pembinaan hingga pemasaran. Tapi kita harus seragamkan dulu (padinya) dan kerjasama ini memang harus dilakukan.

Karena Saya yakin kesejahteraan masyarakat Sumsel paling mungkin diwujudkan dari sektor pertanian ini," jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Penggilingan Padi Indonesia (Perpadi) Ir Soetarto Alimoeso didampingi (Medco Agro Group) Yana Panigoro, mengatakan, penawaran kerjasama untuk membangun bank gabah di Sumsel dilatarbelakangi banyak hal.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved