Breaking News:

Berita Muba Babel United

Bambang Nurdiansyah Sebut Para Pemain Muba Babel United Kendor Usai Diliburkan

Bambang Nurdiansyah Sebut Para Pemain Muba Babel United Kendor Usai Diliburkan

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
Media Officer Muba Babel United
Striker Muba Babel United yang juga eks Sriwijaya FC Yogi Rahadian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski status kelanjutan kompetisi sepakbola tahun ini belum menemui kejelasan, tim kontestan Liga 2, Muba Babel United tetap menggelar sesi latihan.

Sempat diliburkan selama 4 hari sejak Jumat (2/10/20) lalu, tim berjuluk Laskar Ranggonang tersebut telah kembali menggelar sesi latihan terhadap para punggawanya.

Head Coach Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah mengungkapkan, dirinya mengistirahatkan mental serta pikiran para anak asuhnya agar tetap konsentrasi dan lebih fresh menghadapi penundaan kompetisi saat ini.

Pihak kepelatihan tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate itu, bahkan telah kembali menggelar program latihan sejak Senin (5/10/20) kemarin.

Bambang Nurdiansyah mengungkapkan, pihak kepelatihan MBU memanfaatkan momen penundaan kompetisi saat ini untuk mempersiapkan kondisi dan kekuatan tim, meski status Liga 1 dan 2 hingga kini masih belum jelas.

"Kita sudah kembali latihan sejak kemarin, untuk libur itu saya istirahatkan aspek mental saja, supaya mereka gak tegang, harapannya mental dan pikiran mereka sudah fresh lagi, kompetisi kan masih lama, jadi persiapannya lumayan lama juga," jelasnya.

Mantan pelatih PSIS Semarang tersebut melanjutkan, seluruh punggawanya saat ini dalam kondisi cukup baik secara mental, pikiran serta psikis.

"Secara mental mereka sudah fresh, kondisi terakhir kan sudah lumayan karena memang mereka sudah latihan," kata Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Juru racik yang kini menginjak usia 59 tahun tersebut mengatakan, seluruh pemainnya memulai program latihan dari awal, pasca diliburkan oleh jajaran manajemen dan staf kepelatihan.

Dirinya mengungkapkan, kondisi fisik seluruh anak asuhnya mengalami penurunan sebagai dampak dari waktu libur yang telah dirinya berikan.

Namun pelatih yang telah malang melintang menangani berbagai klub sepakbola tanah air itu menyebut, penurunan performa fisik para punggawanya tidak terlalu mencolok, karena telah rutin melakukan latihan sebelum skuad diliburkan.

"Jadi latihan kemarin kita mulai lagi dari awal artinya kondisi itu pasti turun karena istirahat tapi tidak begitu mencolok," kata Bambang Nurdiansyah, Selasa (6/10/20) siang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved