Tinju

Meski Sudah Tua, Roy Jones Jr Yakin Mike Tyson Bisa Membawa Petaka di Ring Tinju

Meski Sudah Tua, Roy Jones Jr Yakin Mike Tyson Bisa Membawa Petaka di Ring Tinju

Editor: Slamet Teguh
Instagram @miketyson
Mike Tyson saat masih muda 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mantan petinju, Roy Jones Jr., percaya bahwa Mike Tyson masih bisa membawa petaka dalam duel tinju profesional.

 
Tinju profesional tak lagi ada dalam kamus Mike Tyson sejak mundur dari pertandingan melawan Kevin McBride pada 11 Juni 2005.

Mike Tyson bahkan sempat 'alergi' dengan tinju hingga tak pernah lagi masuk ke dalam ring dalam waktu yang sangat lama.

Baru akhir-akhir ini, eks petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut kembali menunjukkan kekuatannya melalui cuplikan video latihannya.

Tyson berlatih keras demi bisa kembali bertanding. Laga ekshibisi melawan mantan juara dunia tinju lain, Roy Jones Jr., pun sudah dijadwalkan.

Roy Jones Jr. sendiri waspada. Meski berstatus duel ekshibisi, Jones tahu tangan Tyson yang bertenaga tetap mematikan jika tak sengaja menggebuk tubuhnya.

Jones memuji kekuatan pukulan Tyson sebagai talenta yang langka. Pria yang menutup karier di usia 48 tahun itu menilai Tyson masih bisa menang dalam duel sungguhan.

"Kapan pun Anda memiliki kekuatan pukulan yang luar biasa seperti Mike, pasti ada sebuah peluang," kata Roy Jones kepada Fight Hub TV, dilansir BolaSport.com dari Insider.

Roy Jones Jr. menilai usia Mike Tyson yang menginjak 54 tahun tak jadi masalah. Asalkan staminanya masih kuat, petarung seperti Tyson bisa menghadirkan masalah.

"Dalam sebagian besar laga dia bisa menang sebelum ronde ketiga. Jadi dia hanya perlu memukul dagu lawan mereka dan dia pun menang," ujar Jones.

Jones yang dikenal rajin melatih fisiknya berpendapat bahwa Tyson bisa kembali bersaing di divisi kelas berat asalkan bisa melakukan hal yang sama.

"Saya yakin jika fisiknya kembali prima dan menjaganya selama kurang lebih enam bulan, dia pastinya bisa membuat sebuah masalah di kelas berat," kata Jones.

Sementara itu, pertandingan ekshibisi antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr. akan berlangsung pada 28 November 2020 di Dignity Health Sports Park Carson, Amerika Serikat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved