Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Tak Dapat Ijin, Ujicoba Sriwijaya FC Melawan AS Abadi 3 Naga Dibatalkan, Kegiatan ini Sebagai Ganti

Tak Dapat Ijin, Ujicoba Sriwijaya FC Melawan AS Abadi 3 Naga Dibatalkan, Kegiatan ini Sebagai Ganti

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
instagram @sriwijayafc.id
Pertandingan Badak Lampung FC vs Sriwijaya FC 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC membatalkan pertandingan persahabatan melawan sesama tim Liga 2, AS Abadi 3 Naga.

Laga uji tanding yang sedianya akan berlangsung pada Kamis, (1/10/20) besok tersebut terpaksa harus dibatalkan akibat dari tidak adanya izin untuk menggelar pertandingan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Penundaan laga uji coba melawan AS Abadi 3 Naga tersebut dibenarkan oleh Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

"Tanggal 1 yang dijadwalkan kita akan uji coba melawan AS Abadi 3 Naga, itu kita batalkan," ujar HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin, Selasa (29/9/20) sore.

Dikatakan manajer berusia 46 tahun tersebut, pihak manajemen terpaksa membatalkan laga uji tanding tersebut, karena tidak menadapat izin keramaian dari Kepolisian, sehingga sangat riskan menyebabkan timbulnya kerumunan warga.

Menurut pengusaha asal Payaraman Kabupaten Ogan Ilir itu, pertandingan uji coba yang dilakukan klub-klub lain di berbagai tempat, juga tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian secara resmi, sehingga berpotensi mengundang keramaian.

"Karena kita melihat di berbagai tempat, laga uji coba ini memang tidak dapat izin kepolisian, jadi lebih baik kita mengambil keputusan laga uji tanding tersebut dibatalkan," ucapnya.

Sementara itu, Head Coach Sriwijaya FC, Budiardjo thalib tidak mempermasalahkan dengan dibatalkannya agenda uji coba melawam AS Abadi 3 Naga tersebut.

Dengan dibatalkannya laga uji coba ke 4 tersebut, eks Pelatih Persik Kediri itu mengaku, kondisi tersebut merubah jadwal dan proram latihan yang telah ia tetapkan.

Dirinya harus membuat program baru untuk mengisi kekosongan jadwal, pasca batal menggelar sparing melawan klub asal Kota Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau tersebut.

"Lawan AS Abadi 3 Naga kita batal, dan saya pikir saya harus membuat program yang baru karena berubah lagi jadwal saya, kekosongan jadwal tersebut harus diisi untuk menghilangkan kejenuhan mereka," ujar Budiardjo Thalib, Rabu (30/9/20) pagi.

Budiardjo melanjutkan, dirinya akan mengganti laga uji coba tersebut dengan menggelar pertandingan internal, agar program latihan tetap berjalan.

"Mungkin kita akan membuat semacam game internal lah, biar program tetap jalan, karena melawan AS Abadi 3 Naga dibatalkan," lanjutnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved