Breaking News:

Corona di Palembang

Perkantoran Swasta, BUMN, dan Pemerintah di Palembang Juga Jadi Lokasi Razia Protokol Kesehatan

Karena perkantoran ini memang rentan dengan penularan virus corona. Untuk itu akan disisir perusahaan, baik itu swasta atau BUMN termasuk pemerintah

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Petugas satgas covid-19 Palembang mendata warga yang terjaring razia protokol kesehatan di Taman Kambang Iwak, Minggu (20/9/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Satgas Covid-19 Palembang menargetkan perusahaan swasta dan instansi pemerintah sebagai sasaran lokasi razia penegakkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Kabid Penegakan Peraturan Perundangan-undangan Satpol PP kota Palembang, Budi Nurma mengatakan, saat ini perkantoran sudah banyak yang menjadi klaster penyebaran covid-19.

"Karena perkantoran ini memang rentan dengan penularan virus corona. Untuk itu kita akan menyisir perusahaan, baik itu swasta atau BUMN termasuk juga instansi pemerintah, sudah kita targetkan untuk menjadi lokasi razia penegakkan protokol kesehatan," ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Dikatakan Budi, hal tersebut juga sudah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 27 Tahun 2020 tentang adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi covid-19 termasuk wajib masker.

Ia menyebut, sebagaimana yang diatur dalam perwali, penegakkan protokol kesehatan harus dipatuhi oleh setiap orang.

Tarif Kelas di BPJS Kesehatan Dihapus Mulai Tahun Depan, Begini Pembagiannya

Entah itu masyarakat sipil maupun orang-orang yang bekerja dibawah instansi pemerintahan.

Ia juga menegaskan bahwa penegakkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan juga akan berlaku bagi petugas satgas covid-19 di Palembang yang kedapatan melanggar peraturan.

"Bagaimana kita bisa menegakkan peraturan kalau petugasnya sendiri tidak patuh. Jadi kalau ada petugas yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, pasti akan kita tindak"

"Ini juga sesuai dengan aturan dalam perwali, bahwa penegakkan protokol kesehatan berlaku untuk setiap orang yang tinggal di kota Palembang tanpa terkecuali," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved