Breaking News:

Piala Dunia U20 2021

Fasilitas Lengkap KONI Sumsel Sebut Jakabaring Sport City Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Fasilitas Lengkap KONI Sumsel Sebut Jakabaring Sport City Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

TRibun Sumsel/ Novaldi
Gubernur Sumsel meninjau stadion GSJ terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, Minggu (28/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jakabaring Sport City (JSC) akhirnya dipastikan terpilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung pada bulan Mei 2021 mendatang.

Terpilihnya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk kembali mengadakan event internasional, tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres), dan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 tahun 2020 terkait Panitia Nasional Penyelenggara FIFA World Cup U-20.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel, Hendri Zainuddin memberikan tanggapannya.

Ketua Umum KONI Sumsel tersebut menyambut positif sekaligus bangga dengan terpilihnya Jakabaring Sport City sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20.

"Kita sebagai warga Sumsel sangat bangga dengan terpilihnya Jakabaring Sport City sebagai salah satu venue tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ujar HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin.

Menurut Manajer Sriwijaya FC tersebut, Jakabaring Sport City memiliki fasilitas yang memadai untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara event 2 tahunan tersebut.

Dirinya menambahkan, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang juga menjadi markas bagi tim Sriwijaya FC, saat ini sedang dalam kondisi perbaikan dan tahap renovasi agar lebih siap menghadapi event berlevel Internasional tersebut.

"Fasilitas kita sudah memadai, sekarang juga sedang dalam tahap perbaikan, untuk memperbaiki kelengkapan yang kurang," kata Hendri Zainuddin, Sabtu (19/9/20) siang.

Selain itu, Hendri menilai Sumsel memang sudah siapmenggelar event Internasional, karena memang terdapat kawasan olahraga Jakabaring Sport City yang telah ada sejak tahun 2011 lalu.

"Secara kesiapan kita sudah siap karena fasilitas olahraga kita sudah ada hanya menambah sedikit saja, bukan membangun fasilitas baru," kata Hendri.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved