Berita Muba Babel United

Jadwal Ujicoba Muba Babel United vs PPLP Musi Banyuasin, ada Modifikasi Waktu Pertandingan

Jadwal Ujicoba Muba Babel United vs PPLP Musi Banyuasin, ada Modifikasi Waktu Pertandingan

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
instagram @mubababelunitedfc
Kapten Muba Babel United, Bobby Satria saat bertanding 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Klub debutan, Muba Babel United (MBU), akan menggelar pertandingan uji coba untuk dapat melakukan evaluasi terhadap para punggawanya.

Kabar mengenai uji coba tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala MBU, Bambang Nurdiansyah.

Dikatakan Pelatih berusia 59 tahun itu, tim yang dibesutnya akan menggelar laga uji coba pertama melawan tim Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) Musi Banyuasin pada Sabtu, (19/9/20).

Eks pelatih klub Ibukota Persija Jakarta itu berkeinginan, tim yang dibesutnya saat ini menjalani pertandingan selama 4 kali 30 menit saat melawan PPLP Musi Banyuasin nantinya.

Keinginan itu dirinya katakan, karena jumlah anak asuhnya saat ini yang cukup banyak, yakni berjumlah 29 pemain.

"Besok sabtu kita akan menggelar uji coba PPLP Sekayu, untuk waktunya 3 kali 30 menit, tapi kalau saya maunya 4 kali 30 menit karena jumlah pemain saya kan banyak dan akan diturunkan semua," ujar dia.

Namun, Juru Taktik kawakan tersebut, justru tidak begitu yakin dengan ketahanan fisik tim lawan, apabila akan bermain dalam waktu yang panjang tersebut.

"Cuma yang menjadi masalah itu dari tim lawan, apakah mereka bisa bermain dalam waktu yang panjang," ujar Bambang Nurdiansyah, Jumat (18/9/20) pagi.

Pelatih yang juga mantan pemain legendaris Timnas Indonesia itu menyebutkan, dalam pertandingan eksebisi tersebut, dirinya akan memantau progres fisik para pemainnya setelah menjalani latihan selama 3 minggu.

Selain itu, dirinya juga akan melihat kemampuan anak asuhnya dalam menjalankan skema permainan yang sesuai dengan arahannya.

"Dalam uji coba pertama ini kita akan melihat fisik para pemain dan, apakah bisa menjalankan skema permainan atau game model dari saya," ucapnya.

Arsitek yang sebelumnya membela PSIS Semarang itu mengungkapkan, ia dan staf pelatih lainnya menargetkan minimal tim Laskar Ranggonang akan mengadakan 4 kali laga uji coba, sebelum menghadapi pertandingan sesungguhnya.

"Saya dan staf pelatih menargetkan minimal lah akan mengadakan 4 kali uji coba, selama masa persiapan ini," kata pelatih berusia 59 tahun itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved