Breaking News:

Corona di Lubuklinggau

Kondisi 15 Santri di Lubuklinggau yang Positif Corona, Makannya Lahap dan Setiap Hari Main Badminton

Ia pun meminta dukungan masyarakat Lubuklinggau untuk mendoakan agar ke 15 santri tersebut cepat sembuh, sebab dengan belum sehatnya para santri terse

(Shutterstock)
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kondisi terkini 15 orang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Pimpinan Ponpes Modern Ar Risalah Kota Lubuklinggau, Atiq Fahmi mengatakan, 15 orang santri tersebut saat ini masih menjalani isolasi di rumah sehat yang disediakan Ponpes.

"Mereka kondisinya baik, tidak ada keluhan, makannya pun lahap, bahkan setiap hari mereka main badminton, jadi tidak ada keluhan sama sekali," ungkapnya pada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Ia pun meminta dukungan masyarakat Lubuklinggau untuk mendoakan agar ke 15 santri tersebut cepat sembuh, sebab dengan belum sehatnya para santri tersebut banyak wali santri yang lain khawatir.

Seorang Ayah di Palembang Menangis Kehilangan Anak Gadisnya, Terakhir Dijemput OTD Naik Mobil

"Sekarang banyak wali santri yang panik dengan berita beberapa waktu lalu, tapi alhamdulillah mereka yang menghubungi baik-baik saja, tapi ada saja fitnah yang datang mengatakan ada santri meninggal dunia, padahal tidak demikian mereka sehat," ujarnya.

Sebab saat ini citra di masyarakat, apabila orang yang terpapar Covid -19 terbaring lemah, memakai selang infus di tangan, namun kenyataannya para santri yang kena Covid-19 ini semuanya sehat dan selalu berolahraga setiap hari.

"Kepada masyarakat dan wali santri penyakit ini bukan aib, bahkan lebih aib orang yang berzinah, tapi alhamdulillah dengan kejadian ini kami sekarang di suport dan didukung oleh banyak pihak termasuk Polres Lubuklinggau," tuturnya.

Ada Sabu di Dalam Bakso, Upaya Penyelundupan Narkoba di Lapas Sukamiskin Terbongkar

Menurutnya, selama ini penjagaan didalam Pondes Ar-Risalah cukup tegas, bahkan selama pandemi ini berlangsung bagi santri yang kabur (keluar pondok tanpa izin) ketika kembali ke pesantren lagi langsung dilakukan rapid test.

"Itu saking pengennya kami supaya santri kami didalam ini sehat, jadi sekarang kami butuh dukungan masyarakat, butuh dukungan semua, supaya mereka ini cepat sembuh," ujarnya.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa saat berkunjung ke Ponpen Ar-Risalah menyampaikan, untuk masyarakat jangan panik karena saat ini semua santri sudah ditangani dengan baik.

"Sekarang dapat kita lihat dan saksikan jika santri yang terpapar Covid-19 ini sangat sehat luar biasa, bisa main bulu tangkis dan beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Ia pun meminta, kepada wali santri jangan khawatir saat ini para santri didalam pondok pesantren kondisinya dalam keadaan baik, dan tertangani dengan baik oleh pihak pondok pesantren.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan, dengan Pemerintah Kota (Pemkot) apakah dalam bentuk vitamin, hand sanitizer, atau pun masker sehingga dalam waktu dekat santri-santri kita di swab ulang dan hasilnya negatif," ungkapnya (Joy)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved