Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Jelang Bergulirnya Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC Lakukan Latihan Simulasi Secara Keseluruhan

Jelang Bergulirnya Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC Lakukan Latihan Simulasi Secara Keseluruhan

instagram @sriwijayafc.id
Beto dan para pemain Sriwijaya FC berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Memasuki waktu satu bulan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020, Sriwijaya FC terus memompa kemampuan para punggawanya.

Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu benar-benar memanfaatkan waktu persiapan yang ada, dengan tidak meliburkan para pemainnya sejak latihan perdana pada Selasa (1/9/20) lalu.

Sampai saat ini, fisik dan kemampuan para punggawa tim Lasakr Wong Kito telah berkembang mengikuti program latihan yang diterapkan oleh Pelatih Kepala Sriwijaya FC.

Head Coach Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib hari ini menerapkan program latihan yang berbeda dari biasanya.

Pelatih berusia 50 tahun itu menerapkan latihan terpisah kepada para pemainnya berdasarkan lini masing-masing dan menjalankan perannya masing-masing.

Program tersebut dirinya jalankan, agar kegiatan latihan dapat berjalan lebih sederhana sehingga para pemain lebih nyaman dan dapat berkonsentrasi.

"Hari ini kita latihan per lini, biar anak-anak lebih paham lagi, karena kita latihannya per lini, lebih simple dalam posisi latihan masing-masing," kata Budi Jo, sapaan Budiardjo Thalib.

Selain itu, eks Pelatih PSM U-15 itu menyebut, staf kepelatihan ingin menekankan pemahaman dari lini ke lini kepada para punggawanya.

"Jadi kita menekankan pemahaman dari lini ke lini," ujar Budiardjo Thalib, Rabu (16/9/20) petang.

Budiardjo menambahkan, pekan ini, pihak kepelatihan masih akan berfokus untuk melakukan simulasi secara keseluruhan, muaki dari latihan endurancer, speed, hingga penyelesaian akhir.

"Fokus utama pekan ini tetap kita melakukan simulasi ya secara keseluruhan, mulai dari latihan endurancenya, speed, latihan finishing, feelling ball nya semuanya kena," bebernya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved