Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Jadwal Laga Ujicoba Sriwijaya FC vs David FC, Penyelesaian Akhir Jadi Fokus

Jadwal Laga Ujicoba Sriwijaya FC vs David FC, Penyelesaian Akhir Jadi Penilaian

Instagram @tediberlian77
Bek kanan Sriwijaya FC, Tedi Berlian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan kembali menggelar pertandingan uji coba untuk mencari komposisi pemain guna mengarungi restart Liga 2 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala tim berjuluk Laskar Wong Kito, Budiardjo Thalib.

Dikatakan pelatih berusia 50 tahun itu, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini dirancanakan akan menjalani laga uji coba melawan tim David FC.

Pertandingan tersebut merupakan laga kedua yang akan dijalani tim Laskar Wong Kito.

Uji coba tersebut akan berlangsung pada Sabtu (19/9/20) mendatang, dan berjalan selama 3 kali 30 menit.

"Sabtu sore ini insyaallah kita akan uji coba melawan David FC, waktunya tiga kali tiga puluh menit," kata Budi Jo, sapaan akrab Budiardjo Thalib.

Selain masih akan memantau perkembangan fisik para anak asuhnya, arsitek yang sebelumnya menangani Persik Kediri itu juga akan melihat ketajaman lini depan Sriwijaya FC.

Tidak hanya itu, Head Coach Sriwijaya FC tersebut juga akan melihat kolektifitas permainan yang diperagakan pemain nantinya, serta penyelesaian akhir dari para punggawanya yang kerap kali kurang maksimal.

"Uji coba kedua nanti kita tetap akan melihat perkembangan fisik pemain, mungkin finishing dan kerja sama tim," ujar Budiardjo Thalib, Selasa (16/9/20) petang.

Meski masih akan melihat perkembangan fisik para pemainnya, pelatih asal Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menilai, kondisi fisik anak asuhnya sudah berkembang cukup baik.

Namun, dirinya tetap akan membenahi kondisi fisik Erwin Gutawa dan kawan-kawan agar dapat beradaptasi dengan kondisi cuaca pada saat menjalani pertandingan Liga 2 nantinya.

"Sejauh ini fisik pemain juga sudah bagus alhamdulillah, tinggal kita tambah saja sedikit, mungkin kita benahi juga faktor fisik itu karena faktor cuaca yang panas dan saya pikir itu akan kita alami nanti di Medan," ungkapnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved