Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Kondisi dan Perkembangan Penjaga Gawang Sriwijaya FC M Royhan Hafiludin Menurut Ferry Rotinsulu

Kondisi dan Perkembangan Penjaga Gawang Sriwijaya FC M Royhan Hafiludin Menurut Ferry Rotinsulu

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Profil M Royhan Hafiludin, Kiper Lokal Terbaik Sumsel yang Siap Bersaing Menjaga Gawang Sriwijaya FC 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu mempunyai penilaian tersendiri terhadap empat kiper yang menjadi anak asuhnya.

Menurutnya, keempat penjaga gawang yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini memiliki peluang sama besar, untuk mengisi posisi sebagai kiper utama tim Laskar Wong Kito, termasuk penjaga gawang muda M Royhan Hafiludin.

"Buat saya semua penjaga gawang itu sama, punya kans dan peluang yang sama besar untuk jadi kiper utama," pungkasnya.

Pelatih Kiper berusia 37 tahun itu menilai, M Royhan yang merupakan kiper keempat Sriwijaya FC sedang dalam kondisi bagus, dan menunjukkan progres yang menanjak, selama menjalankan program latihan keras yang diterapkan oleh Pelatih Kepala.

Dirinya yakin, kiper muda asli Sumatera Selatan itu mampu berkembang dan membuktikan dirinya bahwa memang pantas untuk menjadi bagian dari skuad Sriwijaya FC.

"Royhan bagus, dia kan masih dalam tahapan mau naik juga, saya rasa dia bisa berkembang," tutur Ferry Rotinsulu, Senin (14/9/20) petang.

Kiper legendaris yang mengantarkan Sriwijaya FC meraih double winner pada tahun 2007 itu selalu memberikan motivasi untuk M Royhan, agar mau belajar dari senior-seniornya.

"Buat Royhan, saya selalu memotivasi dia, agar jangan sungkan sama senior-senior di tim, dia harus belajar, dia juga masih muda," ujarnya.

Posisi kiper utama untuk mengamankan gawang tim Laskar Wong Kito dari kebobolan juga masih belum ditentukan Pelatih Kiper kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 28 Desember 1982 tersebut hingga saat ini.

Dirinya melanjutkan, keputusan untuk menentukan penjaga gawang utama yang akan berada di bawah mistar gawang Sriwijaya FC nantinya, akan didiskusikan bersama dengan Pelatih Kepala serta staf kepelatihan lainnya.

"Keputusan untuk menetapkan kiper utama nanti bukan cuma dari saya, melainkan keputusan bersama dengan staf kepelatihan," ucapnya.

Untuk diketahui, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut memiliki 4 penjaga gawang yang siap mengamankan jala tim Laskar Wong Kito dari kebobolan.

Empat kiper tersebut, yakni Imam Arief Fadilah, Rudi Nurdin Rajak, Haris Rotinsulu, serta M Royhan Hafiludin.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved