Breaking News:

Bersama Pemkab Muaraenim, PTBA Bagikan Masker

PT Bukit Asam Tbk bersama Pemkab Muaraenim dan Unsur Forkompimda Kabupaten Muaraenim melakukan pembagian masker serentak dan penyemprotan disinfektan.

HUMAS PTBA
PEMBAGIAN MASKER - Plt.Bupati Muaraenim saat melakukan pembagian masker serentak di depan Monpera Tanjung Enim, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - PT Bukit Asam Tbk bersama Pemkab Muaraenim dan Unsur Forkompimda Kabupaten Muaraenim melakukan pembagian masker serentak dan penyemprotan disinfektan di sekitaran di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim.

Pantauan di lapangan, Kamis (10/9/2020) kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH yang dipusatkan di depan Monpera Tanjung Enim.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut GM UPTE PTBA, Biverli beserta jajarannya beserta pejabat Forkompimda,Tripika dan sejumlag OPD dalam ruang lingkup Pemkab Muaraenim.

Plt.Bupati Muaraenim dalam sambutannya mengatakan bahwa pembagian masker dan penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan serentak di Kabupaten Muaraenim dari tingkat atas hingga kedesa-desa sebagai salah satu langkah Pemkab Muaraenim dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kabupaten Muaraenim.

"Seperti yang kita ketahui bahwa dua Kabupaten Muaraenim masuk dalam salah satu wilayah zona merah di sumatera selatan, untuk itu ini salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai virus corona," katanya.

Dikatakan Juarsah,bahwa saat ini di kabupaten Muaraenim terdapat sebanyak 534 kasus covid 19.

"Dengan 267 kasus yang sudah sembuh dan 247 kasus yang masih dalam perawatan dan 19 kasus yang meninggal,"katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya berharap kepada pihak terkait untuk lebih ketat lagi dalam pengawasan dan penertiban protokol kesehatan disemua sektor kehidupan.

"Untuk itu hari ini kita bersama PTBA,Forkompimda dan Tripika bersama-sama melakukan pencegahan dengan pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan serentak,dengan harapan covid 19 ini dapat diputuskan mata rantainya,"katanya.

Dilain pihak, Sekper PT Bukit Asam melalui melalui Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh adanya kegiatan tersebut.

" Kami merasa senang dapat ikut berpartisipasi penuh serta bersinergi bersama pemerintahan setempat dalam kegiatan penyemprotan hari ini,"katanya.

Dikatakan Iko, dalam kegitan ini PTBA menurunkan 2 unit mobil damkar kapasitas 4000 Liter dan menyiapkan 4000 Masker yang telah dibagikan kepada masyarakat.

" Masker ini merupakan masker yang dibuat oleh para pelaku UMKM Binaan CSR PTBA,Memang tidak ada jalan lain untuk memutus rantai penyebaran covid19 ini selain dari upaya dan gerakan secara serentak, bersama-sama, bahu-membahu semua pihak untuk mengambil peran nyata dalam upaya memutus rantai penyebaran covid19 ini,"katanya.

Ditambahkan Iko,Semoga sinergisitas gerakan dan kegiatan seperti ini dapat diperluas dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik instansi, lembaga, perusahaan serta masyarakat agar lebih efektif dan lebih cepat membuahkan hasil yang maksimal.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved