Breaking News:

Pilkada Serentak di Sumsel 2020

Balon Wabup Muratara Surian Sofyan Sembuh dari Covid-19 : Saya Baik-baik Saja

Surian Sofyan adalah bakal calon Wakil Bupati Muratara mendampingi petahana Bupati Syarif Hidayat pada Pilkada tahun 2020 ini.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Weni Wahyuny
dokumentasi pribadi
Surian Sofyan, bakal calon Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) pendamping petahana Bupati Syarif Hidayat 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bakal calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara) Surian Sofyan dikabarkan sudah sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya Surian Sofyan dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 setelah swab test sebelum mendaftar ke KPU.

Surian Sofyan adalah bakal calon Wakil Bupati Muratara mendampingi petahana Bupati Syarif Hidayat pada Pilkada tahun 2020 ini.

2 Bocah di Lubuklinggau Hilang Terseret Arus di Sungai Kelingi, Hingga Kini Belum Ditemukan

Karena positif Covid-19, Surian Sofyan tidak menghadiri secara langsung pendaftaran ke KPU Muratara, tanggal 4 September 2020 lalu.

Surian Sofyan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, namun tetap mengikuti prosesi pendaftaran dari jarak jauh melalui zoom meeting yang disediakan KPU.

Surian Sofyan juga tidak mengikuti tes kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di RSUP DR Mohammad Hoesin Palembang pada 8-9 September 2020 kemarin.

Bila sudah sembuh dari Covid-19, ia bisa mengikuti tes kesehatan lanjutan pada 13-14 September 2020 nanti berbarengan dengan bakal pasangan calon kotak kosong.

Informasi yang diterima Tribunsumsel.com, Jumat (11/9/2020), Surian Sofyan sudah sembuh dari Covid-19 dan bisa menjalankan aktivitas kembali seperti biasa.

"Saya menginformasikan bahwa saya baik-baik saja dan saya sudah bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya," kata Surian Sofyan.

Ia juga menunjukkan hasil pemeriksaan swab test dirinya dari Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau yang menyatakan negatif Covid-19.

Selama isolasi mandiri, Surian Sofyan rutin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuhnya agar tetap sehat sehingga bisa melawan Virus Corona.

"Dalam tubuh saya sudah tidak ada Virus Corona lagi, saya akan tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved