Breaking News:

Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pemprov Sumsel Luncurkan Gerakan 1 Juta Bola

Gerakan Sejuta Bola merupakan bagian persiapan provinsi Sumsel menuju perhelatan piala dunia U-20 yang rencananya akan digelar di Palembang

TRibun Sumsel/ Novaldi
Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau stadion GSJ terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 beberapa hari lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan meluncurkan Gerakan Sejuta Bola pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVII tahun 2020 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (9/9/2020).

Dalam Gerakan Sejuta Bola, pemprov mendapatkan bantuan dari BUMD dan BUMN di Sumsel.

Turut hadir pada peringatan tersebut pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Kasdam II/Sriwijaya, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, dan perwakilan dari berbagai cabang olahraga.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan, Gerakan Sejuta Bola merupakan bagian persiapan provinsi Sumsel menuju perhelatan piala dunia U-20 yang rencananya akan digelar di Palembang.

"Gerakan ini bukan sekadar hanya mau mengatakan Sumsel pertama kali menciptakan gerakan ini. Tapi ini, motivasi bagi para pemuda untuk menyongsong jika dipercaya--tidak berubah lagi, kita akan menjadi salah satu tuan rumah FIFA World Cup U-20 pada tingkat dunia yang akan diselenggarakan oleh FIFA," kata Deru.

Dari bantuan ini pun diharapkan dapat lebih menyemangati atlet khususnya pemain sepak bola muda serta dapat mengembalikan prestasi sepakbola Indonesia.

Bantuan bola ini diberikan untuk 279 tim yang telah mengikuti Piala Gubernur U-20 2019 di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

"Piala Gubernur 2020 tertunda karena pandemi covid-19. Ketika pandemi ini berakhir akan kita laksanakan lagi. Sasaran kita sekolah, dan para pemuda karang taruna akan kita berikan ini," ujarnya.

Dia mengaku optimistis dan sangat antusias mendukung terlaksananya Palembang, Sumsel menjadi tuan rumah pelaksananaan pertandingan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Pemerintah provinsi pun telah menyiapkan anggaran dan fasilitas penunjang pertandingan sepak bola tingkat dunia

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved