Corona di Palembang

INFO Terbaru Corona di Palembang, Masih Ada 495 Kasus Aktif, 237 Diantaranya Isolasi Mandiri

Ia menambahkan, pelaksanaan prosedur isolasi mandiri diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala/gejala ringan pasca rumah sehat yang menjadi lokasi penamp

Editor: Weni Wahyuny
tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Palembang mulai menunjukkan perbaikan.

Dari data sebaran kasus yang dirilis Dinas Kesehatan Palembang, Rabu (9/9/2020), terjadi peningkatan jumlah pasien sembuh sebanyak 25 orang.

Juru bicara Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, dari total kasus Covid-19 yang ada di Kota Palembang mencapai 2.714 kasus, tersisa kasus aktif 495 orang atau 18 persen dari total kasus.

Jakob Oetama Tutup Usia, Sederet Penghargaan yang Pernah Diraih Pendiri Kompas Gramedia

"258 orang yang di rawat di RS dan 237 orang yang isolasi mandiri di rumah," jelasnya, Rabu (9/9/2020).

Ia menambahkan, pelaksanaan prosedur isolasi mandiri diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala/gejala ringan pasca rumah sehat yang menjadi lokasi penampungan pasien covid-19 tanpa gejala di Jakabaring tak lagi menerima pasien.

Remaja Putri di Palembang Kepergok Berduaan dengan Pria di Penginapan, Ngakunya Tak Berbuat Apa-apa

"Walau kondisi sudah jauh membaik untuk di Palembang tapi masyarakat harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Status zona bisa saja berubah bila masyarakat kembali tak disiplin untuk melakukan pencegahan Covid-19 karena kondisi pandemi juga belum berakhir," katanya.

Bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Dinkes memberikan langkah-langkah pencegahan dan tata laksana isolasi agar tak menulari anggota keluarga lain.

Pertama, orang yang terinfeksi Covid-19 di dalam rumah tetap harus menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 (masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) walaupun di dalam rumah.

Menelusuri Kediaman PNS Muaradua Yesi Indola Sari di Palembang, Ada Kostan 9 Pintu, Pak RT Tak Kenal

Kedua, yang bersangkutan tidur diupayakan di kamar terpisah dan tidak ada orang lain.

Terakhir, alat makan seperti sendok, piring dan gelas harus diberikan terpisah dan diyakinkan dicuci dengan air mengalir dan sabun.

"Setelah selesai 14 hari masa isolasi mandiri bila ybs tetap tidak ada gejala atau gejala membaik maka dianggap selesai atau sembuh tidak perlu lagi di swab. Tetapi bila dalam 14 hari masa isolasi mandiri di rumah gejala menjadi lebih berat maka harus di rawat di RS," katanya. (Cr26)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved