Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pertama Kali Ikut Tes Kesehatan Pilkada, Bacalon Wabup Muratara Ini Mengaku Deg-degan

Balon Wabup Muratara, Innayatullah yang mengaku sempat nervous dalam mengikuti tes kesehatan ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Petrus Marudut
Pemeriksaan kesehatan jasmani dan psikis peserta Pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan selama 2 hari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hoesin Palembang, sejak 8- 9 September 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bakal calon Bupati (Bacabup) dan Balonwabup Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni- Innayatullah optimis akan dapat melalui tahapan tes kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan jasmani dan psikis dilaksanakan selama 2 hari di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hoesin Palembang, sejak 8- 9 September

"Alhamdulillah tadi seluruh tahapan tes telah kami lalui dengan baik dan sudah biasa kita menghadapinya. Besok akan bersiap mengikuti tes kesehatan lanjutannya," ungkap Devi Suhartoni, selepas menjalani pemeriksaan, Selasa (8/9/2020) sore.

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, Pilkada Serentak kali ini berbeda dibandingkan Pilkada sebelum-sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Barangkali nanti di masa kampanye lebih banyak dialogis terbatas yang tentunya mengacu pada protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19," ucapnya.

Gubernur Herman Deru Pastikan Pjs Bupati Bukan Putra Daerah Asal Wilayah yang Gelar Pilkada

Balonwabup Muratara, Innayatullah yang mengaku sempat nervous dalam mengikuti tes kesehatan ini.

"Awalnya memang sempat deg-degan karena ini kali pertama ikut tes kesehatan. Tapi lama kelamaan bisa menyesuaikan diri, insya allah malam ini diminta puasa untuk persiapan tes kesehatan besok," paparnya.

Ditempat yang sama Balonbup Mura, Hendra Gunawan yang mengaku dirinya telah siap lahir dan batin dalam mengikuti tahapan Pilkada Serentak kali ini, termasuk mengikuti tes kesehatan ini.

"Tidak ada kendala dan mudah-mudahan sampai tes besok juga tidak ada masalah. Terpenting jaga kesehatan diri dan tetap mengikuti protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19" sebut Hendra.

Hal senada diungkapkan Balon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar MY dan Balon Wabup Ardani mengikuti rangkaian tes kesehatan sebagai prasyarat pencalonan kepala daerah yang ditetapkan oleh KPU OI.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved