Berita Lubuklinggau

Bunga Bangkai Mekar di Lereng Bukit Sulap Lubuklinggau, Ditemukan Warga saat Sedang Jogging

Kelopak bunga dengan warna merah keunguan dihiasi dengan putik berwarna kuning dan bagian atasnya berwarna merah hati ini pertama kali ditemukan oleh

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Febri saat menunjukan bunga bangkai 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Bunga bangkai kembali mekar di lereng Bukit Sulap, RT 10, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Bunga dengan ciri khas aroma sangat menyengat ini mekar berjarak 500 meter dari rumah warga atau lebih dekat pemakaman orang Tionghoa.

Kelopak bunga dengan warna merah keunguan dihiasi dengan putik berwarna kuning dan bagian atasnya berwarna merah hati ini pertama kali ditemukan oleh Febri warga setempat.

Febri mengatakan menemukan bunga itu awalnya tidak sengaja saat jogging bersama anak dan istrinya di Lereng Bukit Sulap, saat dalam perjalanan ia melihat bunga tersebut belum keadaan mekar.

"Saat sedang jalan kami melihat bunga itu, kemudian kami langsung bersihkan supaya bisa dikunjungi dan mekar dengan baik," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Senin (7/9/2020).

Ia mengatakan, saat awal menemukan bunga tersebut tiga hari kemudian belum mekar, saat ini bunga tersebut sudah mekar bahkan diprediksi agar mekar sempurna.

"Untuk sekarang ukurannnya baru 35 Cm, kalau mekar sempurna nanti bisa mencapai 45 Cm, untuk tingginya bisa mencapai 55 Cm," ujarnya.

Ia menyampaikan, jika lereng Bukit Sulap memang endemik Bunga Bangkai dan sudah beberapa kali warga sekitar sering mekar di lereng Bukit Sulap.

"Sudah sering mekar di tempat ini, biasanya dua tiga bulan kemudian ada lagi bunga bangkai mekar lagi ditempat ini, tapi lokasinya pindah-pindah," katanya.

Ia pun berharap, agar pengunjung yang datang ke objek wisata Bukit Sulap selalu menjaganya, supaya saat mekar sempurna bisa disaksikan dalam waktu yang lama.

"Kita minta jangan dirusak supaya bisa mekar sempurna, supaya banyak warga melihat bunga ini, kalau ada yang mau kesini kami siap mengantarnya," paparnya. (Joy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved