Baru Satu Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Mendaftar, KPU OKU Buka Kembali Pendaftaran

Pendaftaran akan dibuka kembali dari tanggal 10, 11 dan 12 September 2020.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
PENDAFTARAN BALON - Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST dan anggota KPU saat penutupan pendaftaran Balon Bupati–Wakil Bupati OKU Senin (7/9/2020) pukul 00.00. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) memperpanjang waktu pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

Hal ini dilatarbelakangi hingga hari penutupan pendaftaran, Minggu (6/8/2020) pukul 00.00 hanya satu pasang balon bupati-wakil bupati yang mendaftar di KPU.

Karena paslon tunggal maka dilakukan pembukaan pendaftaran kembali untuk memberikan kesempatan kepada balon yang akan mendatarkan diri untuk mengikuti Pilkada seretntak tahun 2020.

Pasangan balon petahana Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM menjadi satu-satunya paslon yang sudah mendaftar dan melengkapi berkas di KPU OKU.

Hal itu dikatakan Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST yang ditemui di tempat penfataraan balonbup-wabup yang dipusatkan di Ball Room Hotel Bukit Indah Lestari Baturaja.

Menurut Naning, sampai ditutupnya pendaftaran hanya satu pasang balon yang mendaftar yakni Pasangan Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM. Menurut Naning seluruh partai politik yang ada di parlemen sudah menyatakan mendukung pasangan yang terkenal dengan jargon BEKERJA (Bersama Kuryaan-Johan). Pasangan petahana ini sudah melengkapi semua dokumen berkas di KPU.

Di kesempatan itu Ketua KPU OKU menjelaskan karena hingga waktu penutupam tidak ada lagi paslon yang mendaftar maka sesuai Surat Edaran KPU Pusat kembali dilakukan sosialisasi dengan cara memasang pengumuman yang ditempel di dinding sekretariat KPU OKU tentang pembukaan pendafataran kembali (perpanjang waktu pendaftaran).

"Pendaftaran akan dibuka kembali dari tanggal 10, 11 dan 12 September 2020," terang Naning. Menurut Ketua KPU OKU perpanjangan pendaftaran ini dilakukan karena calon tunggal,"  katanya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved