Breaking News:

Pilkada Serentak di Sumsel 2020

Hari Ini H2G-Mulya Daftarkan Diri sebagai Paslon di Pilkada Musi Rawas, 7 Parpol Lakukan Deklarasi

Dan sama-sama berjanji bahwa dalam Pilkada Musirawas 2020, sungguh-sungguh dan ikhlas untuk memenangkan pasangan calon H2G-Mulya.

Editor: Weni Wahyuny
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tujuh partai politik (Parpol) pengusung mendeklarasikan dukungannya bersama paslon H2G - Mulya untuk maju Pilkada Musiawaa. Yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB, sebelum mendaftar ke KPU Musirawas, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Berdasarkan tahapan, KPU Kabupaten Musi Rawas mulai menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas yang akan mengikuti pemilukada Kabupaten Musi Rawas, mulai Jumat (4/9/2020). 

Salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas H Hendra Gunawan - H Mulyana (H2G-Mulya) mengambil kesempatan untuk mendaftar pada hari pertama pendaftaran ini.

Sebelum mendaftar ke KPU, tujuh partai politik (Parpol) pengusung mendeklarasikan dukungannya bersama paslon H2G - Mulya. Yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB.

Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Rawas Soni Rahmad Widodo mewakili parpol menyampaikan, tujuh parpol pengusung H2G-Mulya mendeklarasikan dukungannya sekaligus mendaftarkan paslon ke KPU Musi Rawas.

"Kami dari tujuh parpol jelas tugas dari partai memenangkan calon yang diusung, untuk itu kami berkumpul bersama di sini, mungkin di tempat lain kami tak sama tapi disini (Musi Rawas) sama," kata Soni Rahmat Widodo.

Dikatakan, dalam pemilukada ini, semuanya mengesampingkan ego partai.

Dan sama-sama berjanji bahwa dalam Pilkada Musirawas 2020, sungguh-sungguh dan ikhlas untuk memenangkan pasangan calon H2G-Mulya.

"Saya rasa itu juga sudah disampaikan oleh masing-masing ketum parpol. Jelas di parpol masing-masing penegasan kepada seluruh anggota partai, struktural dan Fraksi DPR sesuai instruksinya kayaknya harus keluar dari partai tersebut jika tidak memenangkan pasangan yang diusung ini," katanya.

Kepada paslon, dia meminta, agar keluarga besar dan tim dapat bekerjasama serta berkomunikasi dengan parpol pengusung.

Sehingga dapat sama-sama menjalankan tugas dalam memenangkan Pilkada Musi Rawas tahun 2020.

"Mudah-mudahan dengan doa dan deklarasi pada hari ini apa yang kita harapkan semuanya dapat berjalan lancar tanpa halangan dan kita semua sehat walafiat," pungkasnya.

H Hendra Gunawan mengatakan, dalam pelaksanaan deklarasi ini pihaknya tidak mengajak banyak orang.

Karena mematuhi protokol kesehatan demi menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 ini.

"Deklarasi ini secara ketat tetap jalankan protap. Saya yakin banyak yang ingin hadir di sini, ini tegas kita batasi jarak. Kita harus jadi contoh, maka saya sampaikan mohon maaf kepada keluarga, handai taulan, kerabat dan semua masyarakat MusiRawas yang tidak hadir disini. Dan alhamdulillah saya bersama pak Mulyana diusung tujuh partai politik, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk mengusung kami," kata H Hendra Gunawan. (ahmad farozi/sp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved