Breaking News:

Gubernur Sumsel Herman Deru ingin Cetak Sejarah, Jarak Tempuh Palembang - Musi Rawas Tembus 3,5 Jam

Untuk memastikan kondisi jalan 4,13 KM tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan beserta rombongan menjajal lan

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru saat bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Minggu (30/8) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada tahun angaran 2020 ini,  kembali memberikan Bantuan  Gubernur (Bangub) kepada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebesar Rp63 Miliar.

Bantuan tersebut diantaranya  digunakan untuk  perbaikan infrastruktur jalan penghubung Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI hingga Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

"Jalan Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi ke Cecar sepanjang 4,13 KM ini akan tersambung nanti ke arah Kabupaten Mura dan ke arah Kabupaten PALI. Nanti bertemu ditengah di tahun 2021. Jadi total penanganan bantuan Gubernur Sumsel untuk Kabupaten Pali sebesar Rp63 miliar," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Minggu (30/8/2020) lalu.

Untuk memastikan kondisi jalan 4,13 KM tersebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan beserta rombongan menjajal langsung medan jalan  penghubung antara Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten PALI dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Peninjaun itu mulai dari Sp. Semabang kemudian Kelurahan Sp. 9 Bangun Jaya - Simpang Stasiun Jane di Kabupaten Musi Rawas hingga terus menuju Desa Semanggus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

 Setiba di Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,  Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersilaturahmi bersama masyarakat sekitar sekaligus memastikan Pemprov Sumsel tengah fokus dalam pembangunan dan perbaikan infrastruktur salah satunya di Kabupaten PALI dan Mura.

 Di sana juga HD segera mengintrusikan kepada Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel untuk membangun tugu agar para pendatang dan pengguna akses jalan mengetahui batas kedua kabupaten itu, baik Kabupaten Mura dan Kabupaten PALI yang fungsinya juga sebagai  penunjuk arah.

 Herman Deru mengatakan pembangunan jalan penghubung ini harus cepat teralisasikan selain untuk memangkas jarak tempuh antara dua Kabupaten tersebut ini juga untuk memudahkan akses serta  untuk meminimalkan biaya transportasi dalam pertukaran hasil komoditas antara kedua kabupaten bertetangga tersebut.

"Untuk ke Mura (dari Palembang) ada tiga opsi, pertama bisa lewat tebing tapi belasan jam, terus juga ada jalan Mangun Jaya Muara Lakitan itu bisa sembilan jam. Saya bersama Bupati Mura dan Bupati PALI akan mencatatkan sejarah agar Palembang dan Mura itu bisa ditempuh dengan tiga jam setengah (3,5 jam), ini melalui Kabupaten PALI kemudian tembus ke Kecamatan BTS Ulu Cecar. Mudah-mudahan ini terealisasi di tahun 2021," tuturnya.

 Pada hari yang sama Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan bantuan juga untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kepada Kabupaten Musi Rawas bertempat di Desa Yudha Karya Kecamatan Suka Karya, Minggu (30/8) pagi.

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved