Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Resmi, Ini Nama Calon Diusung PKB di Pilkada Serentak di Sumsel, Berikut Kontrak Politiknya

Penetapan dukungan kepada bakal pasangan calon Kepala daerah di Sumsel saat ini telah dianggap final hingga ke tahapan berikutnya

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
ketua PKB Sumsel Ramlan Holdan saat menyerahkan SK model B.1-KWK ke Bapaslon Mura Hendra-Mulyana 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan dukungan kepada 7 bakal pasangan Calon (Bapaslon) di 7 Kabupaten yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 di Sumsel.

Penandatangan Pakta Integritas dan Penyerahan Form Model B.1-KWK Parpol Pilkada 2020 yang diadakan di Hotel The Zuri Palembang, Selasa (1/9/2020) malam.

Dengan demikian, penetapan dukungan kepada bakal pasangan calon Kepala daerah di Sumsel saat ini telah dianggap final hingga ke tahapan berikutnya.

Adapun 7 Paslon yang telah mendapatkan dukungan tersebut, yaitu pasangan Hendra-Mulyana (Musi Rawas), Syarif Hidayat- Surian (Muratara), Enos-Yudha (OKU Timur), Noviadi-Ardani (Ogan Ilir), Heri Amalindo- Soemarjono (Pali), serta Popo Ali- Shoeilihen (OKU Selatan).

Sementara Kuryana Azis-Johan Anuar (OKU) sudah diserahkan DPP beberapa waktu lalu.

PDI Perjuangan Mengusung Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak, Ini Arah Golkar di Pilkada Ogan Ilir

"Insya Allah ini merupakan keputusan terakhir dari DPP untuk disosialisasikan serta diamankan sampai tahapan-tahapan berikutnya, termasuk ke pendaftaran," kata Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan.

Ramlan juga menyampaikan, bahwa kedepan PKB akan terus mengawal setiap Paslon yang telah didukung tersebut hingga berakhirnya pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020.

"Makanya tadi setiap masing-masing Ketua dan Sekretaris DPC dibuat pakta integritas sehingga siap mengawal sampai akhir proses Pilkada ini," ujarnya, seraya adanya perubahan rekomendasi yang ada merupakan dinamika dalam politik.

Sementara itu, sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang disampaikan melalui Ir Abdul Fatah, bahwa demi tercapainya efektivitas gerak dan garis komando, Ketua Umum DPP PKB menginstruksikan kepada seluruh pasangan calon, baik Gubernur, Walikota ataupun Bupati yang direkomendasikan oleh DPP PKB agar dapat menjalankan 5 poin kontrak politik.

"Yaitu tentang komitmen ideologi Nasional, komitmen bidang kesejahteraan rakyat, komitmen bidang pendidikan, komitmen bidang kesehatan serta komitmen bidang sosial keagamaan," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved