Berita Muba Babel United

Persiapan Mepet, Muba Babel United Bakal Menggelar 4 Pertandingan Ujicoba Jelang Liga 2 Indonesia

Persiapan Mepet, Muba Babel United Bakal Menggelar 4 Pertandingan Ujicoba Jelang Liga 2 Indonesia

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
Media Officer Muba Babel United
Pelatih Kepala, Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah bersama pemain anyar Olisa 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim debutan baru asal Sumatera Selatan (Sumsel), Muba Babel United saat ini terus memompa fisik para pemainnya, agar siap 100 persen mengahadapi restart Liga 2 2020.

Klub asal Kabupaten Musi Banyuasin itu direncanakan akan menggelar 4 kali pertandingan uji coba, untuk melakukan evaluasi terkait hasil latihan para punggawanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Kepala MBU, Bambang Nurdiansyah pada saat sesi livetalk diacara Sumsel Virtual Fest Tribunsumsel dan Sriwijaya Post.

Head Coach yang telah malang melintang melatih klub sepakbola tanah air itu mengungkapkan, tim Muba Babel United minimal akan menggelar empat pertandingan uji coba selama masa persiapan yang singkat ini.

Dirinya menambahkan, kesulitan lawan-lawan yang akan dihadapi akan meningkat secara bertahap. Namun, untuk lawan pertama harus berada jauh dibawah level permainan tim Laskar Ranggonang.

"Program sudah ada, direncanakan kita minimal akan menggelar 4 kali ujicoba, yang pasti untuk pertandingan pertama itu levelnya harus dibawah kita untuk pertandingan selanjutnya level lawan akan naik secara bertahap," jelasnya.

Diakuinya, pemilihan lawan pertama yang harus berada dibawah level MBU, karena berkaitan dengan kondisi fisik dan stamina anak asuhnya.

Pemain legendaris Timnas Indonesia era 80 an itu mengatakan, para punggawanya tentu akan mengalami kelelahan karena program latihan berat yang ia terapkan.

"Karena para pemain pasti dalam posisi kelelahan karena melakukan latihan fisik berat," ungkap pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Meski akan menggelar uji coba dalam waktu dekat, staff kepelatihan tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate tersebut belum menentukan klub yang akan dijadikan lawan tanding MBU.

Juru taktik yang pernah manangani Timnas Indonesia pada tahun 2005 itu mengungkapkan, dirinya masih buta dengan kekuatan dan kondisi tim-tim sepakbola lokal di Sumsel saat ini.

Pelatih Kepala yang pernah menukangi PSIS Semarang itu akan berkoordinasi dengan asisten serta manajemen klub untuk mendapatkan peta kekuatan dan kondisi tim-tim lokal di Sumsel.

"Untuk lawan-lawannya masih belum ditentukan, saya kurang tahu juga sepakbola di Sumsel ini nanti kita akan koordinasi dengan asisten pelatih serta manajemen klub," ujar Bambang Nurdiansyah, Selasa (1/9/20) siang.

Lebih lanjut, dirinya serta official tim akan segera mencarikan lawan yang diperlukan untuk Muba Babel United

"Jadi nanti saya bersama official tim nanti juga dibantu manajer pak Haris akan mencarikan lawan-lawan yang kita perlukan yang harus kita hadapi," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved