Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

DPD Demokrat Sumsel Usulkan AHY Jadi Jurkam di Pilkada Serentak 7 Daerah

DPD Demokrat Sumsel Usulkan AHY Jadi Jurkam di Pilkada Serentak 7 Daerah

ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - DPD Demokrat Sumsel mengusulkan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Juru kampanye (Jurkam) di Pilkada 7 Kabupaten se-Sumsel.

"Sejumlah kandidat kepala daerah sudah minta partai Demokrat, menyiapkan sejumlah Jurkamnya baik dari DPC, DPD hingga DPP.

Dimana untuk DPP kita sudah usulkan Ketum kita AHY, bersama petinggi partai lainnya," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, Senin (31/8).

Menurut Muchendi, kehadiran AHY nanti bisa saja turun langsung berkampanye ke daerah, jika kondisinya mungkinkan ditengah massa pandemi Covid -19 saat ini.

"Kita akan lihat kondisi, apakah memungkinkan atau tidak nanti, atau hanya dengan virtual. Yang jelas dengan AHY Jadi Jurkam akan memberikan motivasi kader Demokrat dalam memenangkan kepala daerah yang diusung," jelasnya.

Ia pun menerangkan jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan SK Rekomendasi B1-KWK di tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak.

Untuk itu, seluruh kader, simpatisan dan fungsionaris partai berlambang Mercy diinstruksikan patuh dan harus tegak lurus dengan keputusan DPP yakni memperjuangkan untuk memenangkan paslon yang didukung.

"Sesuai instruksi Ketua Umum (Agus Harimurti Yudhoyono,red) seluruh kader tanpa terkecuali wajib mendukung dan memenangkan paslon yang kita usung.

Ini berlaku juga untuk struktur kepengurusan partai serta anggota DPRD kabupaten dari Partai Demokrat. Bagi yang melenceng akan diberikan sanksi tentunya sesuai dengan mekanisme yang diatur di dalam AD/ART Partai Demokrat," tegasnya.

Khusus kepada para ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada diminta agar proaktif.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved