Breaking News:

Pilkada OKU Timur 2020

Ini Penjelasan Ketua PKB Sumsel Tentang Kabar Perubahan Dukungan di Pilkada OKU Timur

Ramlan sendiri belum memastikan ada perubahan rekomendasi yang telah diberikan sebelum, untuk diganti rekomendasi kepada kandidat lainnya

IST
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Sumsel mengatakan, hingga saat ini partainya baru mengeluarkan rekomendasi dukungan atau usungan bagi balon kepala daerah di 4 kabupaten di Sumsel.

Menurut Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, SK DPP PKB yang dikeluarkan tersebut yaitu OKU Timur ke Feri Antoni- Meilinda, OI ke Ovi- Ardani, Muratara Syarif Hidayat- Surian dan PALI (dukungan) ke Heri Amalindo- Soemarjono.

"Untuk sisanya, sekarang masih menunggu DPP, termasuk SK resmi model B1.Kwk untuk mendaftar ke KPU. Saya rasa minggu- minggu ini sudah keluar," kata Ramlan, Rabu (26/8/2020).

Ramlan sendiri belum memastikan ada perubahan rekomendasi yang telah diberikan sebelum, untuk diganti rekomendasi kepada kandidat lainnya, seperti di OKUT yang santer dikabarkan akan beralih ke Balon Lanosin (Enos).

"Kemungkinan- kemungkinan dalam politik itu ada, dan prinsipnya apapun putusan DPP akan kita amankan. Tapi untuk sementara tidak ada perubahan," tegasnya.

Diungkapkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, dalam upaya memenangkan usungan atau dukungan balonkada dari PKB, jajarannya akan melakukan langkah- langkah, khususnya penguatan internal partai.

"Kita akan mempersiapkan untuk kemenangan bagi kandidat yang diusung. Dalam waktu dekat kita akan gelar rakor pengurus PKB se Sumsel, khususnya 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada tahun 2020," ucapnya.

Ditambahkan Ramlan, pihaknya sendiri dalam 7 Pilkada di Sumsel menargetkan untuk meraih kemenangan semuanya.

Hal ini berkaca di Pilkada serentak 2018 lalu, PKB berhasil meraih kemenangan di 7 Pilkada dari 9 Pilkada Kabupaten/ kota plus tingkat provinsi lalu.

"Mungkin belajar dari Pilkada lalu, pemenangan pilkada koordinasi antar calon dengan parpol harus berjalan," ucapnya.

Sekedar informasi PKB telah mengeluarkan rekomendasi resmi dukungan bagi balon pasangan kepala daerah di 4 Kabupaten.

Tiga kabupaten itu, OKU Timur (Fery Antoni- Meilinda), Ogan Ilir (AW Noviadi- Ardani) dan Musi Rawas Utara (M Syarief Hidayat- Suryan Sofian), dan PALI (Heri Amalindo- Soemarjon). Sementara 3 daerah lainnya masih proses.

"Rekomendasi untuk Pilkada PKB telah mengeluarkan sebagian, yang dimana dukungan diberikan kepada Bapaslon yang memang seperjuangan dengan PKB," jelasnya.

Sementara untuk 3 Kabupaten yang tersisa, Ramlan menerangkan jika PKB masih belum memastikan siapa yang akan diusung di Pilkada Musi Rawas (Mura) karena masih melihat perkembangan dilapangan dan hasil survei.

"Kalau di OKU insya allah kita mengusung Eddy Yusuf- Helman, mengingat Helman adalah kader PKB. Di OKU Selatan kita mengusung petahana Popo Ali- Abuasir," tandasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved