Berita Muba Babel United

Berada di Grup Tergolong Mudah, Pelatih Muba Babel United Tak Anggap Enteng Lawan, Optimis Lolos

Berada di Grup Tergolong Mudah, Pelatih Muba Babel United Tak Anggap Enteng Lawan, Optimis Lolos

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
Media Officer Muba Babel United
Striker Muba Babel United yang juga eks Sriwijaya FC Yogi Rahadian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim debutan Liga 2, Muba Babel United (MBU) akan melakoni pertandingan yang cukup sulit.

Pasalnya tim Laskar Ranggonang tergabung dalam grup A yang berisikan Perserang Serang, PSBS Biak, Persewar Waropen, Cilegon United serta Badak Lampung FC.

Tergabung, bersama tuan rumah Badak Lampung FC, Pelatih Kepala Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah menganggap lawan-lawannya merupakan tim kuat.

Pelatih beruaia 59 tahun itu menyebutkan, alasan dirinya tidak menganggap enteng lawan-lawan yang terdapat di grup A, agar para anak-anak asuhnya bisa berkonsentrasi untuk menjalani setiap pertandingan.

Selain itu, dirinya mengaku, sebagai Pelatih Kepala juga harus fokus untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk tim yang ditukanginya saat ini.

"Saya anggap semua lawan itu berat, biar anak-anak bisa tetap full konsentrasinya, saya juga sebagai pelatih juga harus fokus di setiap pertandingan nanti," kata Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Pelatih Kepala yang pernah menangani Pelita Jaya itu mengatakan, semua tim penghuni grup A sama-sama memiliki keinginan untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2020.

Meski semua tim memiliki peluang yang sama, juru taktik kelahiran Banjarmasin 28 Desember 1960 itu juga optimis bisa membawa tim Laskar Ranggonang lolos dari fase grup.

"Kalau peluang, saya juga optomis bisa lolos, semua tim sama juga akan begitu kan, optimis lolos juga karena semua klub punya peluang yang sama," ujar Bambang Nurdiansyah, Minggu (23/8/20) lalu.

Lebih lanjut, dirinya bersama dengan staf kepelatihan dari tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate itu akan memaksimalkan persiapan dan pemusatan latihan, karena menurutnya klub-klub lain juga berambisi untuk lolos dari fase group stage.

"Artinya, ayo kita fight, kita gelar persiapan yang bagus, karena semua lawan kan pasti gak akan mau kasih kita untuk lolos," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved