Breaking News:

Gubernur Herman Deru Instruksikan Bupati-Walikota Aktifkan Pramuka Secara Optimal

Gubernur Herman Deru Instruksikan Bupati-Walikota Aktifkan Pramuka Secara Optimal

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru Instruksikan Bupati-Walikota Aktifkan Pramuka Secara Optimal 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengistruksikan Bupati dan Walikota di Sumsel

untuk mengaktifkan kembali kegiatan pramuka secara optimal mulai dari tingkat sekolah dasar hingga tingkar perguruan tinggi.

Hal itu ditegaskan Herman Deru usai menjadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke-59 di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (19/8).

Herman Deru mengatakan, didorongnya pramuka untuk lebih diaktifkan kembali di sekolah mengingat kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama melalui Dasa Darma Pramuka.

"Untuk itu saya instruksikan kepada Bupati-Walikota untuk mengaktifkan kembali gerakan pramuka di sekolah mulai dari sekolah dasar dan selanjutnya sampai dengan mahasiswa," kata HD.

Menurutnya, jiwa kepramukaan harus ditanamkan sejak dini melalui Dasa Darma dan kegiatan gerakan pramuka lainnya.

"Pramuka dapat menumbuhkan rasa musyawarah, disiplin, dan beretika yang memang telah ditanamkan sejak kecil. Dengan kegiatan pramuka tersebut, maka dapat mendorong rasa kepedulian dan saling menghargai tersebut," tuturnya.

Sebab itu, melalui instruksinya tersebut dia berharap Bupati-Walikota di Sumsel dapat membuat kegiatan positif dan menghidupkan lagi bumi perkemahan di kabupaten dan kota di Sumsel.

"Pramuka ini harus hidup kembali dan dikelola dengan baik sehingga dapat menghasilkan penerua bangsa yang berkualitas. Kemajuan bangsa kedepannya ditentukan oleh para penerus bangsa saat ini," terangnya.

Dijelaskannya, pramuka sendiri merupakan bentuk jiwa. Dimana rasa kebersamaan dan kepedulian seseorang dapat ditempah melalui pramuka.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved