Breaking News:

Herman Deru Bersama Forkompinda Semarakkan Peresmian Uang Baru Rp 75000

Herman Deru Bersama Forkompinda Semarakkan Peresmian Uang Baru Rp75.000

Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru Bersama Forkompinda Semarakkan Peresmian Uang Baru Rp75.000 

TRIBUNSUMSEL.COM - Masih dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun,

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya beserta Forkompinda Provinsi Sumsel, mengikuti Peresmian pengeluaran uang baru melalui aplikasi zoom di Griya Agung (17/8) siang.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang Rupiah,

Rupiah ditempatkan sebagai salah satu simbol kedaulatan negara yang harus dihormati dan dibanggakan oleh seluruh warga negara Republik Indonesia.

Oleh karena itu, Rupiah ditetapkan sebagai uang negara kesatuan Republik Indonesia atau uang NKRI.Bank Indonesia bersama Kementerian Keuangan merilis uang rupiah edisikhusus Rp75.000.

Hal tersebut disampaikan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam acara Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia dalam bentuk uang kertas 75 ribu rupiah yang dilakukan bersama Gubernur Bank Indonesia secara virtual.

“Momentum ini harus terus kita manfaatkan untuk menumbuhkan optimisme dan semangat terus-menerus untuk membangun dan mencapai cita-cita kemerdekaan,

meskipun kita tahu di dalam perjalanan berbangsa dan bernegara, kita selalu akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan kendala kehidupan termasuk menghadapi tantangan Covid-19,” ungkap Menkeu.

Menkeu menyampaikan bahwa di dalam perjalanan sebuah bangsa dan negara yang kuat tidak berarti mereka lepas dari berbagai cobaan.

Namun, yang paling penting bagaimana sikap sebuah bangsa dan negara di dalam menghadapi dan mengatasi cobaan dan tantangan.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved