Breaking News:

DIRGAHAYU RI

Beri Penghormatan atas Jasa Pahlawan, Gubernur Herman Deru Menghadiri Apel Renungan Suci

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus

Humas Pemprov Sumsel
Kenakan Baju Adat, Herman Deru Upacara HUT RI Bersama Presiden Secara Virtual 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dalam rangka memeringati HUT ke-75 RI serta menghormati jasa para pahlawan, digelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksetra Siguntang Palembang, Senin (17/8/2020) dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus.

Apel ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tepat pukul 24.00 WIB, apel dan renungan suci dipimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi.

Acara dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel serta tamu undangan lainnya.

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menit ini berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara.

Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor dinyalakan.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa."

"Dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempu adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwa saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,"kata Pangdam Agus Suhardi. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved